Jumat 15 Jul 2022 16:28 WIB

Dembele: Opsi Pertama Saya Selalu Bertahan di Barcelona

Ousmane Dembele akhirnya berkomitmen untuk jangka panjang bersama Barcelona.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele. Dembele melanjutkan kontrak kerja sama dengan Barca pada Juli 2022 ini.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele. Dembele melanjutkan kontrak kerja sama dengan Barca pada Juli 2022 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Ousmane Dembele akhirnya menandatangani kontrak baru bersama Barcelona untuk durasi dua tahun. Kontrak tersebut membuat pemain internasional Prancis itu akan bertahan paling tidak sampai 2024.

Pemain berusia 25 tahun itu sempat berstatus bebas transfer karena kontraknya yang lama habis pada akhir Juni 2022. Namun, dia akhirnya berkomitmen untuk jangka panjang bersama klub raksasa Katalan.

Baca Juga

Dembele, yang didampingi presiden klub Joan Laporta, mengungkapkan kebahagiaannya usai menandatangani kontrak baru. Ia berharap bisa menjalani musim yang sukses. Apalagi, Dembele mengaku di musim-musim sebelumnya ia mengalami masa sulit yang diakibatkan oleh cedera.

''Namun kali ini waktu yang berbeda. Opsi pertama saya adalah untuk bertahan. Itu (negosiasi) telah berjalan lama. Tapi kami semua senang dan saya tidak sabar untuk memulai musim untuk membantu tim,'' ujar Dembele dikutip dari Marca, Jumat (15/7/2022).

Dembele bertekad untuk membawa Barcelona mendapatkan trofi, khususnya Liga Champions. Karena itu, dia berjanji akan mengerahkan segala kemampuannya untuk membawa Blaugrana juara.

Di sisi lain, Dembele berharap kali ini bisa menjalani tahun yang bagus dengan tidak dihambat oleh cedera. ''Tahun pertama saat saya tiba di sini sangat sulit dengan semua cedera yang ada. Tapi sekarang saya merasa menjadi bagian dari tim dan kota, dan saya akan terus mempertahankannya,'' tegas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement