Jumat 15 Jul 2022 16:21 WIB

Terlambat Datang Latihan Pramusim, Lewandowski Kian Tekan Muenchen

Barcelona sangat jelas ingin membawa Lewandowski ke Camp Nou.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski. Barcelona dikabarkan mengincar Lewandowski tapi Muenchen berusaha mempertahankannya.
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski. Barcelona dikabarkan mengincar Lewandowski tapi Muenchen berusaha mempertahankannya.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Robert Lewandowski telah kembali ke Bayern Muenchen, Kamis (14/7/2022) waktu setempat. Ia menjalani tes medis sebelum masuk ke lapangan untuk latihan.

Namun sang pemain dan klub tidak terlihat baik-baik saja. Dikutip dari Marca, Jumat (15/7/2022), sang striker telah datang untuk dua sesi latihan, di tengah kabar keinginannya untuk hengkang dari the Bavarians.

Baca Juga

Lewandowski bahkan dikabarkan tidak akan menghadiri latihan pramusim. Tapi pada akhirnya, dia enggan melakukan itu untuk mencegah munculnya ketegangan dengan klub.

Sepekan ini tidak akan mudah bagi pemain internasional Polandia tersebut karena Muenchen akan memperkenalkan tim akhir pekan nanti, sebelum menjalani tur ke Amerika Serikat pada pekan depan.

Lewandowski menjalani musim panas yang sibuk. Barcelona sangat jelas ingin membawanya ke Camp Nou. Klub raksasa La Liga Spanyol itu bahkan telah menyodorkan penawaran, yang kemudian ditolak, tapi diprediksi akan membuat proposal baru.

Barcelona akan menjual sisa 15 persen hak siar klub yang seharusnya bisa mendatangkan uang yang dibutuhkan untuk mendaratkan Lewandowski.

Namun bukan hanya biaya transfer yang harus dipikirkan Barcelona. Kemampuan Barca untuk membayar gaji mantan bintang Borussia Dortmund itu juga harus dipikirkan.

Apalagi, Barca baru saja berhasil membuat Ousmane Dembele menandatangani kontrak baru. Penyerang Prancis itu diprediksi digaji dengan cukup besar.

Krisis keuangan Barca memang menghambat bisnis transfer La Blaugrana dalam dua musim terakhir. Itu berdampak pada kemampuan untuk bersaing mendapatkan trofi musim lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement