Jumat 15 Jul 2022 15:48 WIB

Cari Pengganti Raphinha, Leeds Ingin Datangkan Penyerang Inter Milan Ini

Inter Milan terbuka pada opsi menjual Raphinha.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Inter Milan, Joaquin Correa. Leeds United dikabarkan membidik Correa.
Foto: Spada/LaPresse via AP
Penyerang Inter Milan, Joaquin Correa. Leeds United dikabarkan membidik Correa.

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Leeds United dikabarkan tertarik mengontrak Joaquin Correa. Saat ini penyerang asal Argentina itu masih berkostum Inter Milan.

Correa membela Inter sejak musim panas tahun lalu. Ia mentas di 36 pertandingan di berbagai kompetisi. Selama periode tersebut, ia hanya mencetak enam gol.

Baca Juga

Awalnya, Nerazzurri meminjam sang penyerang dari Lazio. Tapi dalam klausul, ada kewajiban untuk membeli pada musim panas tahun ini. Demi mempermanenkan status Correa, La Beneamata mengeluarkan 25 juta euro.

Kini Inter terbuka pada opsi menjual jebolan akademi Estudiantes itu. Kubu biru-hitam ingin menyeimbangkan neraca keuangan. Ada yang harus dikorbankan.

"Menurut Gazzetta dello Sport, Leeds telah mengidentifikasi Correa untuk menggantikan Raphinha," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Jumat (15/7/2022).

Raphinha mendekat ke Barcelona. The Whites bakal mendapatkan dana segar dari penjualan winger asal Brasil itu. Harganya berada di kisaran 58 juta euro.

Uang yang masuk, bisa diputar lagi. Termasuk mendatangkan pengganti jagoan Selecao tersebut. Inter Milan siap bernegosiasi.

Inter tak mau merugi. La Beneamata hanya menerima tawaran di atas 25 juta euro. Sehingga sedikit melebihi dana yang dikeluarkan saat membeli penyerang tersebut dari Biancoceleste.

Sebelumnya, Leeds mengejar bintang Club Brugge, Charles De Ketelaere. Nama terakhir memilih pindah ke AC Milan. Kubu the Peacocks tak bisa berdiam diri. "Pelatih Jesse Marsch mengalihkan perhatiannya pada Correa," tambah laporan dari Sportsmole.

Pemilik Elland Road patut waspada. Newcastle United dan Arsenal dikabarkan turut meminati pesepak bola yang bulan depan berusia 28 tahun itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement