Jumat 15 Jul 2022 15:17 WIB

Masjid Agung Sheikh Zayed Masuk Daftar Pemandangan Terindah di Dunia

Masjid Agung Sheikh Zayed Masuk Daftar Pemandangan Terindah di Dunia

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Dua orang perempuan berpose di pelataran Masjid Agung Sheikh Zayed
Foto: Gulf today
Dua orang perempuan berpose di pelataran Masjid Agung Sheikh Zayed

IHRAM.CO.ID,ABU DHABI -- Masjid Agung Sheikh Zayed di Abu Dhabi dan Air Mancur Dubai masuk dalam 20 besar "Pemandangan Terindah di Dunia". Daftar ini dibuat oleh perusahaan perjalanan, Kuoni.

Dalam daftar tersebut, Masjid Agung Sheikh Zayed berada di urutan ke-8 secara global, sementara Air Mancur Dubai berada di urutan ke-11. Tidak ada tempat wisata lain di Timur Tengah yang masuk dalam daftar ini.

Baca Juga

Kuoni mengatakan, pihaknya menyusun peringkat ini dengan menganalisis data dari TripAdvisor, untuk pemandangan di lebih dari 267 kota di seluruh dunia. Menggunakan bagian 'Hal yang Dapat Dilakukan' di situs tersebut, pemandangan di setiap lokasi yang paling banyak menyebutkan "indah" dalam ulasannya, disebut diberi peringkat sebagai pemandangan terindah untuk lokasi atau kota tertentu.

Dilansir di The National News, Jumat (15/7/2022), data tersebut dikumpulkan dari ulasan hingga akhir Juni. Central Park di New York City menduduki puncak daftar dengan 22.880 penyebutan, sedangkan Air Mancur Trevi di Roma berada di urutan kedua dengan 18.283 penyebutan.

AS disampaikan memiliki lima objek wisata yang masuk dalam daftar 20 Besar ini. Mereka antara lain Air Mancur di Bellagio di Las Vegas, Taman dan Kaca Chihuly di Seattle, Jembatan Golden Gate di San Francisco dan San Antonio River Walk di Texas.

Masjid Agung Sheikh Zayed dilaporkan memiliki 8.831 sebutan 'indah' dalam ulasannya, sementara Air Mancur Dubai memiliki 7.269 sebutan.

Diluncurkan oleh Founding Father UEA mendiang Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan pada pertengahan 1990-an, pembangunan Masjid Agung Sheikh Zayed selesai pada musim gugur 2007.

Sheikh Zayed tidak berhasil melihat masjid itu selesai, menyusul kematiannya yang terjadi pada 2004. Namun demikian, ia dimakamkan di halaman makam yang saat itu merupakan bagian dari lokasi pembangunan.

Resmi diresmikan pada 2009 bersama dengan The Dubai Mall, Air Mancur Dubai di kaki Burj Khalifa, bangunan tertinggi di dunia, telah menjadi objek wisata yang populer dengan sendirinya.

Membentang sepanjang 274 meter, lokasi atraktif ini mampu menyemburkan air setinggi 152 meter ke udara, setinggi gedung 50 lantai, dan memiliki lebih dari 48 lagu dalam repertoarnya. Rata-rata, ada 13 pertunjukan The Dubai Fountain setiap hari, masing-masing dengan interval 30 menit mulai pukul 1 siang.  

Sumber:

https://www.thenationalnews.com/travel/destinations/2022/07/14/sheikh-zayed-grand-mosque-and-dubai-fountain-in-worlds-most-beautiful-sights-list/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement