Tuesday, 16 Rajab 1444 / 07 February 2023

Ledakan Gas di Tangerang, Lima Rumah Rusak, Empat Orang Terluka

Jumat 15 Jul 2022 09:46 WIB

Rep: Eva Rianti/ Red: Andi Nur Aminah

Kondisi rumah rusak akibat ledakan tabung gas (ilustrasi)

Kondisi rumah rusak akibat ledakan tabung gas (ilustrasi)

Foto: Republika/Bayu Adji P
Ledakan diduga dari tabung gas 12 kilogram.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Insiden ledakan gas terjadi di Komplek Dasana Indah Blok BU9 Kampung Babakan RT/RW 01/07 Desa Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa dua, Kabupaten Tangerang, Banten. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang mencatat ada lima rumah yang alami kerusakan dan empat jiwa terluka dalam insiden tersebut. 

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir menuturkan, kejadian itu terjadi pada Kamis (14/7/2022) pada sekira pukul 20.52 WIB. Munir menyebut belum mendapatkan informasi lengkap mengenai kronologis awal dari kejadian tersebut. 

Baca Juga

"Kejadian masih dalam penyelidikan atau investigasi pihak kepolisian, tetapi keterangan sementara dari warga setempat adanya ledakan dari tabung gas 12 kilogram (kg)," ujar Munir dalam keterangannya, Jumat (15/7/2022). 

Tim BPBD melakukan upaya penanganan di tempat kejadian perkara (TKP) selama hampir satu jam dari pukul 21.20 WIB sampai 22.15 WIB. "Yang terdampak dari ledakan tersebut lima rumah mengalami kerusakan dan tidak menimbulkan api," kata dia. 

Selain sejumlah rumah mengalami kerusakan, insiden itu juga menyebabkan sejumlah warga mengalami luka. "Dua orang korban luka bakar, dua orang korban tertimpa reruntuhan bangunan. Semua korban telah dibawa ke Rumah Sakit Murni Asih," ungkapnya. 

Munir menyebut belum dapat menaksir angka kerugian akibat kejadian ledakan tersebut. Sementara pihak kepolisian sedang mendalaminya. 

"Situasi terakhir area ledakan sudah diberi faris batas atau police line dan masih dilakukan penyelidikan lanjut oleh pihak kepolisian," tutupnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA