Jumat 15 Jul 2022 00:37 WIB

Minati Kimpembe, Chelsea Harus Siapkan Dana Rp 746 Miliar

Chelsea setidaknya membutuhkan satu tambahan bek tengah.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bek PSG dan timnas Prancis, Presnel Kimpembe. Chelsea dikabarkan berminat meminang Kimpembe.
Foto: EPA-EFE/Zsolt Szigetvary
Bek PSG dan timnas Prancis, Presnel Kimpembe. Chelsea dikabarkan berminat meminang Kimpembe.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Chelsea dilaporkan tinggal selangkah lagi merampungkan transfer Kalidou Koulibaly dari Napoli. Bek tengah asal Senegal itu tinggal melakoni tes medis untuk menyelesaikan kepindahan ke klub asal London Barat tersebut. Dengan nilai transfer dikabarkan mencapai 40 juta euro, belum termasuk bonus, Napoli rela melepaskan Koulibaly ke Chelsea.

Kabarnya, setelah melakoni tes medis di London, bek tengah berusia 31 tahun itu akan terbang ke Amerika Serikat untuk bergabung dalam tur pra-musim the Blues. Kendati begitu, pencarian bek tengah anyar yang tengah dilakukan Chelsea belum berakhir.

Baca Juga

Setelah kehilangan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen dengan status free transfer, Chelsea setidaknya membutuhkan satu tambahan bek tengah untuk menambah opsi pemain di jantung pertahanan. Bidikan the Blues pun tertuju pada bek tengah Paris Saint Germain (PSG), Presnel Kimpembe.

Pernah menangani PSG pada kurun waktu 2018 hingga 2020, pelatih Chelsea Thomas Tuchel dikabarkan berniat untuk kembali bekerja sama dengan bek tengah asal Prancis tersebut. Namun, upaya manajemen the Blues untuk mendatangkan Kimpembe masih terbentur besaran nilai transfer.

''PSG setidaknya mengharapkan nilai transfer sebesar 42 juta poundsterling (746 miliar rupiah) untuk kepindahan Kimpembe. Nilai ini 17 juta poundsterling lebih tinggi dari perkiraan nilai transfer yang ditawarkan Chelsea,'' tulis laporan The Independent, Kamis (14/7/2022).

Seiring dengan kehadiran Christophe Galtier sebagai pengganti Mauricio Pochettino di kursi pelatih, Les Parissiens memang dikabarkan siap melakukan perombakan skuad di tim utama. Kimpembe disebut-sebut masuk dalam daftar pemain yang siap dilepas klub asal Ibukota Prancis itu pada jendela transfer musim panas kali ini.

Mengawali karier profesional bersama PSG, Kimpembe tercatat telah merumput di 221 partai di semua ajang selama delapan musim. Pada musim lalu, bek tengah berusia 26 tahun itu tampil di 41 partai di semua ajang, termasuk torehan 30 laga dan hanya absen di delapan partai Ligue 1 Prancis.

The Blues bukan satu-satunya klub besar Eropa yang tertarik meminang Kimpembe. Juventus dilaporkan ikut meminati bek tengah timnas Prancis tersebut.

Namun, berdasarkan lansiran Foot Mercato, Kimpembe lebih memilih untuk bereuni bersama Tuchel dan memperkuat the Blues pada musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement