Kamis 14 Jul 2022 23:59 WIB

Dorong Industri Lokal, Sahabat Ganjar Pimpin Deklarasi Dukungan Komunitas dan Petani

Para relawan berkesempatan untuk menghadiri kelompok UMKM.

Saga bersama komunitas UMKM dan petani, Kamis (14/7/2022).
Foto: Dok. Saga
Saga bersama komunitas UMKM dan petani, Kamis (14/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, TRENGGALEK -- Perkembangan Ekonomi di Sektor UMKM menjadi cara baik untuk memajukan Indonesia, selain itu, mensejahterakan petani lokal adalah langkah yang tepat untuk lebih mencintai produk dalam negeri.

Hal tersebutlah yang mendasari relawan Sahabat Ganjar menyambangi deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo yang dilakukan oleh Kelompok UMKM di Bangka Belitung, Komunitas Pedagang Asongan di Banten, dan Petani di Jawa Timur yang dilanjutkan pembagian sembako pada Kamis (14/7/2022).

Baca Juga

Salah satu lokasi yang dikunjungi oleh Sahabat Ganjar yang rutin melakukan kegiatan setiap pekannya ini adalah Bangka Belitung. Para relawan berkesempatan untuk menghadiri kelompok UMKM yang menyatakan dukungannya untuk Ganjar Pranowo. 

Pada saat kunjungannya, Ketua DPW Bangka Belitung, Mochammad Yusuf mengatakan, program yang dijalankan Ganjar Pranowo yang memajukan UMKM adalah hal yang tepat untuk diterapkan.  

"Program yang diterapkan Pak Ganjar terutama perihal UMKM di Jawa Tengah adalah contoh nyata untuk mensejahterakan masyarakat," kata Yusuf.

"Saya berharap, apa yang dilakukan Pak Ganjar di Jawa Tengah, bisa di lanjutkan di Negara Indonesia ini," ujar Yusuf menambahkan. 

Tidak berhenti di situ, deklarasi dukungan kepada sosok pemimpin Jawa Tengah tersebut hadir di Provinsi Banten. Para kelompok pedagang asongan kompak mendeklarasikan dan bersatu untuk mendukung Ganjar Pranowo.

Ketua DPC Lebak, Halim Kurnia menilai Ganjar sosok tepat untuk menjadi pemimpin di Indonesia, karena segala bentuk program dan gagasan yang mementingkan masyarakat.

Pada lokasi selanjutnya di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, ratusan anggota komunitas petani padi se-Jawa Timur melaksanakan deklarasi untuk menyatukan suara dukungan kepada Ganjar Pranowo pada pemilu presiden 2024.

Ketua DPC Trenggalek, Puguh Wahyu Utomo mengungkapkan, Jawa Timur adalah provinsi penghasil padi terbesar di Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari kompaknya para petani yang berada di Provinsi yang paling dekat dengan Pulau bali ini. 

“Senang sekali saya hadir pada kesempatan ini dan melihat besarnya semangat masyarakat Trenggalek khususnya seluruh anggota komunitas petani padi se-Jawa Timur. Saya harap antusias ini akan terus terjaga sejalan dengan tujuan membawa bapak Ganjar Pranowo maju pada pilpres 2024 mendatang,” ujar Puguh Wahyu Utomo.

Selain menghadiri deklarasi dukungan, relawan Ganjar yang dipimpin Gus Nahib juga membagikan Pasera atau Paket Sembako Rakyat untuk masyarakat di tiga Kota berbeda tersebut.

Sejauh ini, elektabilitas Ganjar sebagai capres kerap mengisi papan atas survei. Terbaru, seperti dilansir dari Antara, survei dari Charta Politika Indonesia berkenaan dengan elektabilitas calon presiden dalam Pilpres 2024 di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat menunjukkan elektabilitas Ganjar Pranowo unggul di Jateng dan Jatim.

"Pada simulasi 10 nama, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo elektabilitasnya 71,5 persen menjadi pilihan tertinggi responden di Jawa Tengah, jauh di atas nama-nama lainnya," kata Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya, Kamis (14/7/2022).

Sementara itu, di Jawa Timur elektabilitas Ganjar mencapai 31,8 persen mengungguli Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang elektabilitasnya 17 persen serta Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang masing-masing 15 persen.

"Pada simulasi 10 nama, Ganjar Pranowo mendapatkan elektabilitas tertinggi, diikuti oleh Anies Baswedan, Khofifah Indar Parawansa, dan Prabowo Subianto," kata Yunarto.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement