Kamis 14 Jul 2022 21:40 WIB

HUT ke-6, RoRI Akan Gelar The Royal Festival 2022

The Royal Festival 2022 akan menggandeng ratusan UMKM di Kabupaten Bandung

Rep: gumanti awaliyah/ Red: Hiru Muhammad
Komunitas Royal Enfield terbesar di tanah air, Royal Riders Indonesia (RoRI), akan menghelat hajat akbar bertajuk
Foto: istimewa
Komunitas Royal Enfield terbesar di tanah air, Royal Riders Indonesia (RoRI), akan menghelat hajat akbar bertajuk "The Royal Festival 2022" pada 6 Agustus di Dome Bale Rame Soreang, Kabupaten Bandung. Selain dalam rangka memeringati anniversary ke-6 RoRI, acara ini juga digelar guna mendorong pemulihan ekonomi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Komunitas Royal Enfield terbesar di tanah air, Royal Riders Indonesia (RoRI), akan menghelat hajat akbar bertajuk "The Royal Festival 2022" pada 6 Agustus di Dome Bale Rame Soreang, Kabupaten Bandung. Selain dalam rangka memeringati anniversary ke-6 RoRI, acara ini juga digelar guna mendorong pemulihan ekonomi.

National President RoRI, Donny Hendaris, mengatakan  The Royal Festival 2022 akan menggandeng ratusan UMKM di Kabupaten Bandung. Menurut dia, ini menjadi wujud kontribusi nyata RoRI terhadap pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19. 

Baca Juga

"Jadi jangan bayangin nanti kayak event biasanya yang banyak brand besar, brand luar negeri. Semua yang jualan di sana adalah para UMKM setempat, dan diharapkan bisa mendukung usaha mereka kembali bergairah," kata Donny dalam konferensi pers di Royal Einfield Nusantara, Jakarta, Kamis (14/7/2022).

Donny juga mengatakan bahwa event ini menjadi ajang mempromosikan pariwisata di Kabupaten Bandung. Apalagi menurut dia, acara ini diestimasi bakal kedatangan 5 ribu riders dari seluruh Indonesia.

"Pariwisata Kabupaten masih banyak yang belum tereksplor, dan saya harap event ini bisa membantu mengangkat sejumlah wisata yang ada di Ciwidey, Pangalengan, dan lainnya," kata Donny.

Donny menambahkan bahwa di Bandung nanti, para pecinta Royal Enfield akan dihibur oleh penampilan band legendaris Indonesia, God Bless. Kehadiran God Bless menjadi upaya nostalgia sekaligus memperkuat nuansa 80-an.

“Band ini sangat ikonik di tahun 80an, sesuai dengan demografi kami. Sehingga kami ingin seluruh tamu dan pengunjung bisa bernyanyi bersama tembang-tembang legendaris dari God Bless,” tambah Donny.

Sebagai pembuka dari rangkaian The Royal Festival 2022, National President RORI Donny Hendaris akan melakukan perjalanan dari Jakarta ke Bali, dengan mengunjungi 7 Chapters yang berada di 14 kota, sepanjang pulau Jawa hingga Bali. Tujuan dari acara ini untuk mempererat tali silaturahmi dengan anggota RORI, sekaligus mengundang seluruh anggota untuk dapat berpartisipasi di The Royal Festival 2022.

Pada event ini juga akan digelar prosesi serah terima jabatan dari Presiden periode sebelumnya ke Presiden RORI yang baru. Kegiatan The Royal Festival 2022 ini turut didukung oleh berbagai mitra seperti Royal Enfield, Nusantara Royal Enfield, BJB, Revolt Industry, Lecker’s Coffee, OLDO Digital, The Playground Garage, Kapnos dan Creation.“Kami buka The Royal Festival 2022 tidak hanya bagi pecinta Royal Enfield saja. Namun, terbuka untuk umum. Jadi, sampai jumpa di Bandung pada Agustus 2022,” kata Donny.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement