Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

...

Pelatih Timnas Basket Yordania Puji Derrick, Sebut Defense Kunci Atasi Indonesia

Kamis 14 Jul 2022 21:19 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Pebasket timnas Indonesia Marques Bolden melakukan shooting saat melawan Yordania pada pertandingan FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Kamis (14/7/2022). Pada pertandingan itu Indonesia kalah dengan skor 65-74.

Pebasket timnas Indonesia Marques Bolden melakukan shooting saat melawan Yordania pada pertandingan FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Kamis (14/7/2022). Pada pertandingan itu Indonesia kalah dengan skor 65-74.

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pelatih Indonesia menilai pengalaman berperan penting dalam kemenangan Yordania.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas basket Yordania berhasil mengatasi perlawanan ketat Indonesia pada pertandingan kedua Grup A FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (14/7/2022). Yordania menang 74-65 untuk naik ke posisi kedua, menggeser Indonesia ke peringkat ketiga.

Walaupun unggul dengan selisih sembilan poin, Yordania harus berjuang keras untuk bisa mengamankan kemenangan. Menurut pelatih Yordania Wesam Al Sous, timnya benar-benar fokus mempersiapkan diri menghadapi Indonesia setelah kalah dari Australia.

Baca Juga

"Kami membicarakan game ini dalam dua hari belakangan. Kami kalah lawan Australia, tapi main bagus pada babak kedua. Kami fokus pada defense hari ini. Kami bisa menahan Marques (Bolden) tak mencetak banyak poin," kata Wesam, Kamis.

Pada pertandingan pertama lawan Arab Saudi, Marques Bolden mencetak 32 poin. Kali ini, ia hanya menyumbang separuhnya alias 16 poin.

Di sisi lain, Wesam memuji Derrick Michael yang menjadi mimpi buruk timnya pada dua kuarter awal. Derrick sudah mencetak 17 poin saat halftime. Wesam kemudian membuat sejumlah penyesuaian dalam defense untuk menahan Derrick. Hasilnya, Derrick hanya bisa menambah dua poin pada dua kuarter selanjutnya.

"Saya kira setelah kekalahan dari Lebanon dari Kualifikasi FIBA World Cup, tim kami makin kompak dan semakin bagus," kata Wesam.

Sementara, Ahmad Al Dwairi menilai Indonesia lebih siap dalam pertandingan ini. "Namun kami juga bermain dengan tangguh karena game ini penting untuk kami. Semua elemen dalam tim berperan terutama dalam defense. Kami bermain dengan spirit yang kami butuhkan dalam tim. Kami memainkan defense yang hebat melawan Indonesia," kata center yang berpengalaman bermain di Liga Turki bersama Fenerbahce .

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA