Kamis 14 Jul 2022 20:30 WIB

Maket Kawasan Shrimp Estate Jadi Daya Tarik Kalteng Expo 2022

Tim Dislutkan Prov Kalteng yang berada di stand siap memberikan pelayanan informasi

Event Kalteng Expo Tahun 2022 membawa kegembiraan tersendiri bagi masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) khususnya masyarakat Kota Palangka Raya.
Foto: istimewa
Event Kalteng Expo Tahun 2022 membawa kegembiraan tersendiri bagi masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) khususnya masyarakat Kota Palangka Raya.

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA--Event Kalteng Expo Tahun 2022 membawa kegembiraan tersendiri bagi masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) khususnya masyarakat Kota Palangka Raya. 

Minat masyarakat dalam mengunjungi stand pameran Kalteng Expo Tahun 2022 ini dapat dilihat dari animo masyarakat yang mengunjungi stand Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Prov Kalteng yang berada di Arena Pameran Jalan Temanggung Tilung Kota Palangka Raya.

Baca Juga

Dislutkan sebagai salah satu Perangkat Daerah Pemprov Kalteng ikut ambil bagian dalam event ini dengan menampilkan program strategis dan unggulannya. Terlihat pada stand Dislutkan ditampilkan maket Kawasan Shrimp Estate, produk ikan ekspor Kalteng yaitu Ikan Betutu dan Botia, serta penjualan produk olahan serba ikan yang dapat dibeli oleh pengunjung.

Salah satu anggota tim Dislutkan Prov. Kalteng Chelsya Laedy yang berada di stand Dislutkan Prov. Kalteng mengatakan bahwa hingga Kamis (14/7/2022), tercatat jumlah pengunjung stand Dislutkan Prov. Kalteng sebanyak 187 orang pengunjung. 

Para pengunjung ini rata-rata tertarik untuk mencari informasi tentang maket Kawasan Shrimp Estate yang ditampilkan.“Para pengunjung stand Dislutkan banyak yang tertarik untuk melihat maket Kawasan Shrimp Estate dan menanyakan tentang potensi dan peluang investasinya,” ucap Chelsya Laedy.

“Selain bertanya tentang Shrimp Estate, ada beberapa pengunjung yang juga bertanya tentang Ikan Betutu atau Ikan Bakut karena ikan ini memiliki keunikan tersendiri, uniknya karena ikan ini pergerakannya bersifat pasif,” tambahnya.

Dalam event yang diselenggarakan hingga tanggal 16 Juli 2022 ini, stand Dislutkan Prov. Kalteng juga menyiapkan brosur program dan kegiatan dinas serta pelayanan informasi berupa tayangan videografis.

Kepala Dislutkan Prov Kalteng H Darliansjah mengatakan bahwa stand Dislutkan Prov. Kalteng kali ini menampilkan program Shrimp Estate dengan komoditas Udang Vaname, yang merupakan program terobosan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran.“Di stand Dinas Kelautan dan Perikanan Prov Kalteng tersedia maket Kawasan Shrimp Estate yang saat ini sedang dibangun di Desa Sei Raja Kabupaten Sukamara, " ujarnya.

 Tim Dislutkan Prov Kalteng yang berada di stand siap memberikan pelayanan dan informasi tentang program dan kegiatan Dislutkan Prov Kalteng. Produk-produk yang ditampilkan di stand diharapkan mampu memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat serta memberikan informasi peluang usaha di sektor kelautan dan perikanan, khususnya budidaya tambak Udang Vaname, produk olahan serba ikan, dan komoditas ikan lokal Kalimantan Tengah yang sudah diekspor. 

"Masyarakat Kota Palangka Raya dan Kalimantan Tengah yang berkunjung ke Arena Pameran Kalteng Expo Tahun 2022 ini, jangan lupa mengunjungi stand Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah,” kata Darliansjah.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement