Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Australia akan Kirim 1 Juta Vaksin PMK ke Indonesia

Kamis 14 Jul 2022 17:04 WIB

Rep: Fergi Nadira/ Red: Friska Yolandha

Menteri Pertanian Australia Murray Watt mengunjungi Indonesia bantu atasi PMK pada hewan ternak, Jakarta, Kamis (14/7/2022)

Menteri Pertanian Australia Murray Watt mengunjungi Indonesia bantu atasi PMK pada hewan ternak, Jakarta, Kamis (14/7/2022)

Foto: Republika/Ferginadira
Vaksin PMK dari Australia ditargetkan sampai di Indonesia pada awal Agustus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Australia akan mengirimkan 1 juta vaksin ke Indonesia untuk membantu mengurangi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak. Dia berharap pemerintah Indonesia dapat mendistribusikan vaksin tersebut ke berbagai wilayah untuk melindungi hewan ternak.

"Kami harapkan vaksin tersebut sudah sampai di Indonesia pada awal Agustus," kata Menteri Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan Australia Murray Watt dalam kunjungannya di Jakarta, Kamis (14/7/2022).

Baca Juga

Selain vaksin, pemerintah Australia juga telah mengumumkan komitmen senilai 500 ribu dolar Australia (sekitar Rp 5 miliar) yang akan diberikan kepada Meat and Livestock Australia (MLA), perusahaan daging dan ternak Australia. Dana tersebut digunakan oleh MLA untuk peningkatan pelatihan dan keahlian mitra-mitra industri di Indonesia.

Watt menegaskan bahwa hubungan Australia dengan Indonesia merupakan sesuatu hal yang penting. "Indonesia telah melakukan langkah-langkah yang baik. Indonesia adalah salah satu tetangga terdekat Australia dan orang-orang antara kedua negara sering melakukan perjalanan," kata dia.

Indonesia menerapkan standar kebersihan bagi wisatawan-wisatawan di berbagai bandara. "Indonesia juga mengendalikan pergerakan hewan yang terinfeksi. Saya sangat senang mengetahui beberapa tindakan pemerintah Indonesia di bandara, khususnya di Bali," kata Watt.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA