Kamis 14 Jul 2022 16:45 WIB

Bukan De Jong atau Pique, Ini Ternyata Pemain Terkaya Barcelona

Bisnisnya di luar lapangan justru menjadi pundi-pundi harta kekayaannya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Barcelona Martin Braithwaite jatuh dalam pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan FC Barcelona di stadion Alfredo di Stefano di Madrid, Spanyol, Ahad (11/4) dini hari WIB.
Foto: AP / Manu Fernandez
Pemain Barcelona Martin Braithwaite jatuh dalam pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan FC Barcelona di stadion Alfredo di Stefano di Madrid, Spanyol, Ahad (11/4) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Mungkin jika melihat nama besar, Frenkie De Jong, Gerard Pique atau Pierre-Emerick Aubameyang, merupakan pemain-pemain terkaya di Barcelona. Namun siapa sangka, pemain terkaya di Blaugrana adalah sosok yang selama ini tidak terlalu disorot, yaitu Martin Braithwaite. 

Dikutip dari Marca, Kamis (14/7/2022), Braithwaite menjadi pemain terkaya bukan karena gajinya. Tapi berkat bisnis cerdasnya di luar lapangan. Pemain yang berposisi sebagai striker itu hanya digaji 4 juta euro per musim oleh Barcelona atau hanya Rp 60 miliar. 

Baca Juga

Namun, bisnisnya di luar lapangan justru menjadi pundi-pundi harta kekayaannya yang besar selama ini. Pada 2020, majalan Forbes mengungkapkan, Braithwaite mendapatkan uang banyak dari investasi lain, sehingga membuatnya hanya tertinggal dari Lionel Messi sebagai anggota skuad Barcelona terkaya kapa itu.

Dia berinvestasi dalam bisnis real estate bersama pamannya pada tahun 2017. Total, Braithwaite bersama pamannya kini telah memiliki real estate senilai lebih dari 250 juta euro di berbagai wilayah di Amerika Serikat seperti New York, Philadelphia, Jersey City dan San Antonio. Selain uang dari sepak bola dan real estate, pemain internasional Denmark itu memiliki bisnis pakaian yang cukup sukses, yang dijalankan bersama rekannya, Anne-Laure Louis.

Mantan pemain Middlesbrough itu mengatakan, ia lebih condong memiliki mental sebagai orang Amerika dibandingkan Denmark. Braithwaite mengaku punya mimpi besar dan berusaha melakukan hal-hal yang luar biasa. ''Di Denmark, kami memiliki sistem yang luar biasa melindungi orang-orang. Semua orang baik-baik saja. Tidak ada yang membutuhkan apa pun. Di Amerika, sangat berbeda,'' kata Braithwaite. 

Braithwaite bukanlah sosok pemain yang terbilang sukses di dalam lapangan. Ia menjalani musim yang mengecewakan di Middlesbrough antara 2017 dan 2019, dengan hanya berhasil mencetak sembilan gol. Ia kemudian dipinjamkan ke Bordeaux dan Leganes. Ia kemudian pindah secara permanen ke Leganes pada 2019.

Dikarenakan situasi yang tidak biasa yang dialami Barcelona pada beberapa tahun terakhir, ia kemudian dibeli oleh raksasa Catalan pada Februari 2020 sebagai rekrutmen darurat. Sejak saat itu, ia berhasil meningkatkan kekayaannya sendiri secara signifikan. Dengan kepergian Messi, dia sekarang diyakini sebagai pemain terkaya di Barcelona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement