Kamis 14 Jul 2022 13:07 WIB

Nekat Mencoba Perkosa Ibu Kos, Pemuda di Bogor Ditangkap

Tersangka menyelinap masuk ke dalam kamar dan mencoba melakukan tindak pemerkosaan.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus Yulianto
Kasus pemerkosaan (ilustrasi)
Foto: wonderslist.com
Kasus pemerkosaan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Satuan Reserse Kriminal Polresta Bogor Kota telah menangkap pemuda berinisial R (24 tahun), lantaran diduga telah melalukan percobaan pemerkosaan terhadap ibu kos di kawasan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Saat ini, polisi tengah menunggu saksi untuk membuktikan perbuatan tersangka.

Kasat Reserse Kriminal Polresta Bogor Kota, Kompol Dhoni Erwanto, mengatakan, saat ini unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) tengah melengkapi berkas perkara kasus tersebut. “Kemudian kita menunggu beberapa saksi yang ada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk kita bisa membuktikan perbuatan tersangka atau pelaku yang disangkakan akan melakukan percobaan pemerkosaan,” kata Dhoni kepada wartawan, Kamis (14/7).

Dia menyebutkan, saat kejadian pada Rabu (13/7), korban hanya ditindih oleh tersangka. Serta belum ditemukan apakah ada tindak kekerasan yang dilakukan tersangka. “Tapi nanti akan kita bedah bagaimana unsur kekerasan terhadap kondisi korban,” jelasnya.

Terpisah, Kapolsek Bogor Timur, Kompol Hida Tjahjanto, menjelaskan kejadian tersebut berawal ketika korban berinisial L (41) yang merupakan ibu kos tempat tersangka tinggal sedang berada di dalam kamarnya. Lalu, tersangka menyelinap masuk ke dalam kamar dan mencoba melakukan tindak pemerkosaan.

“Dia (tersangka) ngekos di situ, nah kronologi awalnya mah begitu ibu kosnya kamar dia masuk,” sebutnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, korban yang terkejut melihat keberadaan tersangka di dalam kamar langsung melakukan perlawanan. Niat bejat tersangka pun kandas dan mencoba melarikan diri sebelum akhirnya ditangkap oleh warga sekitar. “Iya (sempat melawan), sempet digigit jarinya (tersangka),” imbuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement