Kamis 14 Jul 2022 13:30 WIB

Tim Medis Melakukan Operasi Darurat pada Jamaah Haji yang Alami Pendarahan Otak

Jamaah haji yang alami pendarahan otak dioperasi tim medis.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
Tim Medis Melakukan Operasi Darurat Pada Jamaah Haji yang Alami Pendarahan Otak. Foto:   Jamaah haji sedang melaksanakan shalat wajib di Masjidil Haram pada musim haji 1440 H / 2019 M (Ilustrasi).
Foto: Muhammad Hafil/Republika
Tim Medis Melakukan Operasi Darurat Pada Jamaah Haji yang Alami Pendarahan Otak. Foto: Jamaah haji sedang melaksanakan shalat wajib di Masjidil Haram pada musim haji 1440 H / 2019 M (Ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,MAKKAH — Tim medis dari departemen bedah saraf Rumah Sakit King Abdul Aziz Makkah melakukan operasi darurat untuk menyelamatkan nyawa seorang jamaah haji asal Pakistan yang mengalami pendarahan pada otak. Rumah Sakit King Abdul Aziz adalah bagian dari Makkah Healthcare Cluster. 

Seperti dilansir Arab News pada Kamis (14/7/2022) seorang jamaah wanita asal Pakistan berusia 65 tahun dibawa ke unit gawat darurat dalam keadaan koma dan mengalami kesulitan bernapas. Setelah pemeriksaan medis yang diperlukan, tim medis menemukan bahwa wanita tersebut mengalami pendarahan otak besar.

Baca Juga

Tim medis melakukan operasi pada tengkoraknya guna menghentikan pendarahan. Operasi pun berhasil dan pasien kemudian dipindahkan ke perawatan intensif.

Pasien kemudian dipindahkan ke departemen bedah saraf sebelum diperbolehkan keluar dari rumah sakit dalam kondisi baik.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement