Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

Bill Gates Sumbang 20 Miliar Dolar ke Yayasan Miliknya

Kamis 14 Jul 2022 08:50 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Esthi Maharani

Bill Gates dan Melinda Gates

Bill Gates dan Melinda Gates

Foto: Time
Bill Gates menyumbangkan 20 miliar dolar AS ke yayasan amalnya

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Pendiri Microsoft Corp Bill Gates menyumbangkan 20 miliar dolar AS ke yayasan amal yang ia dan mantan istrinya Melinda French Gates kelola. Donasi ini untuk mendorong distribusi tahunan.

Dalam unggahan di situs pribadinya, Rabu (13/7/2022) Gates mengatakan donasi ini akan membantu meningkatkan pembayaran tahunan yayasannya sampai 50 persen menjadi 9 miliar pada tahun 2026. Bill & Melinda Gates Foundation merupakan salah satu yayasan amal terbesar di dunia.

"Krisis berat di saat ini membutuh kita semua melakukan lebih," katanya Gates menyinggung pandemi Covid-19, perang di Ukraina, perubahan iklim dan lain-lain.

Ia menambahkan dampak majemuk krisis-krisis itu antara lain lonjakan inflasi telah meningkatkan kebutuhan yayasan berinvestasi pada fokus utamanya seperti kesehatan, pendidikan, kesetaraan gender dan pengentasan kemiskinan.

Donasi itu membawa yayasan berusia 22 tahun tersebut memiliki dana sekitar 70 miliar dolar. Termasuk hibah dari Warren Buffett sebesar 3,1 miliar dolar bulan lalu.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA