Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Tak Ingin Kecolongan, Milan Siap Naikkan Gaji Rafael Leao

Kamis 14 Jul 2022 09:00 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pemain AC Milan Rafael Leao (kiri) Olivier Giroud, tengah, dan Fikayo Tomori merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Sassuolo, di Stadion Mapei Reggio Emilia, Italia, Senin (23/5/2022) dini hari WIB.  AC Milan mengamankan gelar Serie pertamanya Sebuah gelar dalam 11 tahun pada hari Minggu dengan kemenangan 3-0 di Sassuolo.

Pemain AC Milan Rafael Leao (kiri) Olivier Giroud, tengah, dan Fikayo Tomori merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Sassuolo, di Stadion Mapei Reggio Emilia, Italia, Senin (23/5/2022) dini hari WIB. AC Milan mengamankan gelar Serie pertamanya Sebuah gelar dalam 11 tahun pada hari Minggu dengan kemenangan 3-0 di Sassuolo.

Foto: Spada/LaPresse via AP
Rafael Leao salah satu tokoh penting yang membawa Milan meraih Scudetto musim lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan siaga satu. Klub berjuluk Rossoneri itu tak ingin kehilangan Rafael Leao.

Leao mulai menarik minat para raksasa Eropa. Salah satunya Chelsea FC. Kini Milan mencari cara untuk mempertahankan andalan mereka.

Baca Juga

Sebenarnya dalam kontrak sang penyerang ada klausul pelepasan sebesar 150 juta euro. Namun klausul itu hanya berlaku hingga Juni 2024. Beberapa bulan lalu, kedua kubu bernegosiasi untuk melanjutkan kerja sama.

Kesepakatan hampir tercapai. Milan bersedia memberi gaji 4,5 juta euro per musim. Kontrak baru Leao hingga Juni 2026.

Namun situasi belakangan memicu perubahan. Itu karena penampilaan impresif pria Portugal. Ia jadi sasaran tembah tim-tim besar dari luar Serie A.

Alhasil, terjadi kenaikan dalam standar gajinya. Menurut La Gazzetta dello Sport, angka yang diminta sekarang sekitar enam juta euro per musim. Kemudian ada kontrak berdurasi lima tahun.

"Direktur Rossoneri siap 'membobol bank' untuk memberinya gaji seperti itu," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (14/7/2022).

Leao juga senang bertahan di San Siro. Ia mendapatkan kepercayaan dari klub tersebut. Bahkan ketika ia belum konsisten menunjukkan performa positif, ia tetap diturunkan.

Eks Lille membayarnya di lapangan. Terutama pada musim lalu. Ia mencetak 11 gol dan menyumbang 10 assists dalam 34 pertandingan di Serie A.

Timnya meraih scudetto. Pesepakbola yang kini berusia 23 tahun itu, terpilih sebagai pemain terbaik kompetisi terelit ranah Italia.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA