Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Partey Dikabarkan Absen dalam Tur Pramusim Arsenal ke AS

Kamis 14 Jul 2022 00:09 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

 Pemain Arsenal Thomas Partey.

Pemain Arsenal Thomas Partey.

Foto: AP/Ian Walton
Partey masih mengalami masalah kebugaran pascacedera paha yang dialaminya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dilaporkan mencoret Thomas Partey dari skuad Arsenal yang bakal melakoni tur pramusim ke Amerika Serikat (AS). Selain Partey, the Gunners juga kabarnya tidak akan diperkuat Bernd Leno dan Folarin Balogun.

Berdasarkan lansiran The Times, Rabu (13/7/2022), tiga penggawa the Gunners itu akan menjalani menu latihan khusus di kompleks latihan Arsenal, Colney, London, Inggris. Rencananya, Arsenal akan melakoni serangkaian laga uji coba di AS yang dimulai pada akhir pekan ini.

Baca Juga

''Belum ada alasan resmi dari Arsenal soal kemungkinan absennya tiga pemain tersebut. Namun, secara khusus, Partey diketahui masih mengalami masalah kebugaran pascacedera paha yang dialaminya pada pengujung musim lalu,'' tulis laporan The Times seperti dilansir SportsKeeda, Rabu (13/7/2022).

Mantan gelandang Atletico Madrid itu memang sempat absen di sembilan laga pamungkas Liga Primer Inggris musim lalu. Secara keseluruhan, gelandang berusia 29 tahun itu tercatat hanya tampil di 26 laga dan menyumbang dua gol dan satu assist di semua ajang. Partey absen saat Arsenal membungkam Nuernberg, 5-3, dalam laga uji coba, akhir pekan lalu.

Namun, di laga perdana the Gunners dalam menatap musim depan, gelandang timnas Ghana itu sempat merumput selama 45 menit, tepatnya kala Arsenal menghajar Ipswich Town, 5-1, awal bulan ini. Berbeda dari Partey, pencoretan Leno dan Falogun disebut-sebut terkait dengan potensi kepergian dua pemain tersebut dari Arsenal pada jendela transfer musim panas kali ini.

Gagal bersaing dengan Aaron Ramsdale dalam perebutan posisi utama penjaga gawang, Leno, dilaporkan bakal dilepas ke Fulham pada awal musim ini. The Gunners pun disebut-sebut sudah menerima tawaran nilai transfer sebesar 10 juta poundsterling dari the Cottagers untuk merekrut Leno.

Sementara Falogun dikabarkan siap dilepas the Gunners dengan status pemain pinjaman ke klub lain. Pada musim lalu, penyerang berusia 21 tahun itu sempat dua kali merumput bersama the Gunners sebelum akhirnya dipinjamkan ke Middlesbrough pada paruh kedua musim lalu.

Dalam tur pra-musim di Amerika Serikat, Arsenal rencananya akan menghadapi Everton di Baltimore, akhir pekan ini. Kemudian tim besutan Mikel Arteta itu dijadwalkan berduel dengan kontestan Major League Soccer (MLS), Orlando City. Terakhir, the Gunners akan melakoni laga uji coba, kontra Chelsea.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA