Rabu 13 Jul 2022 21:13 WIB

Raheem Sterling Dilaporkan akan Gabung dengan Skuad Chelsea di Amerika Serikat

Sterling memasuki tahun terakhir kontraknya dengan Manchester City.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Manchester City, Raheem Sterling. Chelsea memboyong Sterling pada musim 2022/2023.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Penyerang Manchester City, Raheem Sterling. Chelsea memboyong Sterling pada musim 2022/2023.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penyerang Manchester City Raheem Sterling dilaporkan akan bergabung dengan Chelsea dalam tur pramusim di Amerika Serikat jelang kepindahannya ke the Blues. Chelsea telah mencapai kesepakatan mengontrak Sterling dengan biaya awal 47,5 juta poundsterling.

Sterling juga telah memberikan lampu hijau untuk persetujuan persyaratan pribadi. Sterling memasuki tahun terakhir kontraknya dengan juara Liga Inggris pada awal musim panas ini.

Baca Juga

Negosiasi perpanjangan kontrak sejauh tak berjalan lancar. Akibatnya, Man City mendatangkan Erling Haaland dan Julian Alvarez sehingga Sterling dapat pergi tanpa ada penyesalan dari the Citizens.

Sterling diduga telah memberikan persetujuannya untuk kontrak lima tahun di Stamford Bridge dengan opsi perpanjangan kontrak hingga musim panas 2028. Menurut The Mirror, dilansir dari Sportsmole, Rabu (13/7/2022), Chelsea dilaporkan akan mengumumkan kedatangan Sterling dalam 24 jam ke depan dan si pemain akan bergabung dengan tim barunya di Amerika Serikat pekan ini.

Chelsea akan memulai pertandingan di Piala Florida melawan tim Meksiko America pada Sabtu (16/7/2022) mendatang. Tetapi Sterling diperkirakan tak akan melakukan debutnya di laga tersebut. Kemungkinan ia akan tampil pertama kalinya menghadapi Charlotte empat hari kemudian atau dalam derbi London melawan Arsenal pada 23 Juli di Orlando.

Selama berseragam Man City, Sterling mencatatkan 131 gol dan 94 assist dalam 337 pertandingan di semua kompetisi sejak kedatangannya dari Liverpool pada 2015. Ia memenangkan empat gelar Liga Inggris, satu Piala FA, lima Piala Liga, dan dua Community Shield.

Kedatangan Sterling dapat menjadi solusi bagi Chelsea setelah kepergian Romelu Lukaku ke Inter Milan dengan status pinjaman. The Blues juga bisa kehilangan Hakim Ziyech yang dikaitkan merapat ke AC Milan. Masa depan Timo Werner dan Christian Pulisic juga tak aman di Stamford Bridge.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement