Rabu 13 Jul 2022 19:02 WIB

Presiden Pertamina Mandalika Dorong Street Race di Sirkuit Formula E

Ajang street race ini juga bertujuan untuk merangkul pebalap jalanan.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Andi Nur Aminah
Peserta memacu sepeda motornya pada ajang street race (balap jalanan) - ilustrasi
Foto: ANTARA/Fakhri Hermansyah
Peserta memacu sepeda motornya pada ajang street race (balap jalanan) - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Pertamina Mandalika Racing Team, Muhammad Rapsel Ali, mendorong penyelenggaraan street race di Jakarta. Utamanya, kata dia, digelar di sirkuit Formula E, Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara. 

“Kegiatan positif seperti ini harus disupport,” kata Ali yang juga Dewan Penasihat Pengurus Pusat IMI periode 2021-2024, Rabu (13/7/2022).

Baca Juga

Penyelenggaraan itu, diklaimnya sebagai ajang positif. Dia menyebut, ajang street race seperti yang dilaksanakan Polda Metro Jaya akan sangat membantu pemerintah. Dia menambahkan, ajang street race yang bisa dilakukan ini, juga bertujuan untuk merangkul pebalap jalanan. Utamanya, yang selama ini kerap melakukan aksi balapan liar di jalan dan mengganggu ketentraman masyarakat. “Saya full support kegiatan tersebut,” ucap dia.

Menyoal rencana penggunaan Sirkuit Formula E yang belakangan ditolak, dia menyayangkannya. Menurutnya, seperti halnya Sikuit Mandalika, Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) dinilainya juga bisa dipakai untuk kendaraan roda dua.

“Harusnya Ancol (Jakarta International E-Prix Circuit) sih bisa, mengingat Sirkuit Internasional Mandalika saja bisa digunakan untuk seluruh jenis kendaraan,” ujarnya.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement