Rabu 13 Jul 2022 18:18 WIB

Disney Gandeng BTS Bikin Lima Konten, Mulai dari Film Dokumenter Hingga Reality Show

Ini akan menjadi salah satu kontrak jangka panjang BTS dengan Disney.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Perusahaan Walt Disney dan agensi BTS HYBE mengumumkan kerjasama memproduksi lima konten termasuk dokumenter, film konser, dan reality show yang menampilkan BTS atau member BTS.
Foto: EPA-EFE/YONHAP
Perusahaan Walt Disney dan agensi BTS HYBE mengumumkan kerjasama memproduksi lima konten termasuk dokumenter, film konser, dan reality show yang menampilkan BTS atau member BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan Walt Disney dan agensi BTS HYBE mengumumkan kerjasama memproduksi lima konten termasuk dokumenter, film konser, dan reality show yang menampilkan BTS atau member BTS. Kerja sama ini diumumkan oleh Disney pada Selasa.

Film konser “BTS: Permission to Dance on Stage – LA” yang mendokumentasikan penampilan live BTS di SoFi Stadium di Inglewood, California, pada November 2021 menjadi salah satu konten yang akan tayang di Disney. Konser tersebut menandai momen penting bagi BTS setelah dua tahun tak menyapa penggemar secara langsung karena pandemi Covid-19.

Baca Juga

“BTS Monument: Beyond the Star” juga akan menjadi serial dokumenter yang tayang di Disney, memuat perjalanan boyband asal Korea Selatan tersebut selama sembilan tahun terakhir. Serial dokumenter ini akan memperlihatkan keseharian para member BTS, pemikiran, hingga rencana para member saat mempersiapkan chapter kedua mereka.

“Dokumenter ini mengikuti perjalanan luar biasa BTS sebagai ikon pop abad ke-21,” kata Disney dalam sebuah pernyataan seperti dilansir dari People, Rabu (13/7/2022).

Selain itu, reality show perjalanan “In the Soup: Friendcation” yang menampilkan V BTS juga termasuk dalam kesempatan besar tersebut. Deretan bintang lain yang bergabung dalam acara ini antara lain Seo-jun Park dari Itaewon Class, Woo-shik Choi, Hyung-sik Park dan Peakboy. Kelima orang tersebut akan melakukan perjalanan kejutan bersama-sama.

"Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan HYBE untuk menampilkan konten original mereka yang dibuat dengan IP artis di layanan streaming global kami termasuk Disney +," kata kepala konten Disney APAC, Jessica Kam-Angle, kepada Billboard.

Menurut Jessica, kolaborasi ini mewakili ambisi kreatif Disney untuk bekerjasama dengan pembuat konten ikonik dan bintang top di Asia Pasifik, dan mendorong jangkauan konten mereka lewat jejaring Disney.

“Kami yakin judul baru ini akan memikat konsumen di seluruh dunia dan kami berharap ini bisa memperkenalkan lebih banyak konten musik pada layanan kami,” kata dia.

Sementara itu CEO HYBE, Park Ji-won mengatakan bahwa ini akan menjadi awal dari kolaborasi jangka panjang di mana mereka akan menghadirkan berbagai konten HYBE kepada audience di seluruh dunia yang menyukai musik dan artis di bawah naungannya.

"Perusahaan Walt Disney juga memiliki sejarah panjang dalam membangun waralaba dan mempromosikan artis musik, dengan merek dan platform yang tak tertandingi,” kata Park Ji-Won.

Bulan lalu, BTS mengklarifikasi bahwa mereka tidak akan hiatus, melainkan bermaksud untuk merilis proyek solo saat mereka memulai chapter baru.

"BTS akan tetap aktif sebagai tim sambil mengembangkan proyek solo untuk mengembangkan diri. Para member akan mengekspresikan individualitas mereka melalui rilisan album solo dan kolaborasi dengan artis lain,” kata HYBE.

“BTS Monument: Beyond the Star” akan tersedia secara eksklusif di layanan streaming Disney pada tahun 2023. Tanggal rilis belum diumumkan untuk proyek lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement