Rabu 13 Jul 2022 17:09 WIB

Meski Menang, Pitha/Rinov Merasa Banyak Lakukan Kesalahan Sendiri

Rinov mengakui selama laga berlangsung masih sempat melakukan penyesuaian lapangan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Rivaldy Rinov (kiri) dan Mentari Pitha Haningtyas.
Foto: Antara/Galih Pradipta
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Rivaldy Rinov (kiri) dan Mentari Pitha Haningtyas.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari memenangi laga pembuka turnamen bulu tangkis Singapura Terbuka 2022. Finalis Malaysia Masters 2022 itu berhasil memetik kemenangan atas Wong Tien Ci/Lim Chiew Sien asal Malaysia 21-14, 21-16, di Singapore Indoor Stadium, Rabu (13/7/2022) dalam waktu 25 menit.

Pitha mengatakan, meski menang ia mengaku banyak melakukan kesalahan sendiri. Selain itu, ia dan pasangannya dalam tahap adaptasi lapangan baik dalam segi angin, lampu, maupun shuttlecock. Kendati demikian, menurutnya sejak masuk lapangan sudah yakin akan memenangi laga pembuka.

Baca Juga

"Dari awal, keyakinan untuk menang itu harus ada. Tetapi, kami tidak mau terlalu yakin juga, supaya tetap waspada," kata Pitha usai pertandingan.

Rinov juga mengakui selama laga berlangsung masih sempat melakukan penyesuaian lapangan. Namun ia bersyukur dapat beradaptasi dengan baik dan memenangkan pertandingan.

Rinov menambahkan, kunci kemenangannya karena yakin kepada kemampuan diri sendiri dari partner. Ia mengatakan, selalu berprinsip harus bisa lebih baik dari sebelumnya.

Pasangan ini akan melawan wakil Malaysia yang merupakan unggulan ketujuh, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie, di babak 16 besar. Rinov mengatakan, ia dan Pitha harus lebih siap karena lawan pasti akan semakin berat.

“Jadi fokusnya harus ditambah dan menyiapkan strategi yang bagus saja," jelas Rinov.

Adapun pasangan lainnya, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, gagal mengikut jejak Pitha/Rinov. Keduanya kalah dari pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran, 24-22,15-21, dan 18-21.

Adapun Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dikalahkan pasangan non-pelatnas Hafiz Faizal/Serena Kani 10-21, 21-14, dan 19-21.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement