Rabu 13 Jul 2022 16:44 WIB

Tujuh Tahun Penuh Cinta, Ini Pesan Perpisahan Emosional Romagnoli untuk AC Milan

Romagnoli mengarungi berbagai kisah selama berkostum Merah-Hitam.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek AC Milan Alessio Romagnoli bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia FC Inter vs AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza di Milan, Italia, 05 Februari 2022.
Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Bek AC Milan Alessio Romagnoli bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia FC Inter vs AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza di Milan, Italia, 05 Februari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mantan bek tengah sekaligus kapten AC Milan, Alessio Romagnoli menyampaikan ucapan perpisahan emosional atas perjalanan kisahnya bersama i Rossoneri setelah resmi bergabung dengan SS Lazio.

Romagnoli merapat ke klub ibu kota Italia dengan status bebas transfer setelah masa baktinya bersama Milan berakhir pada Juni 2022 kemarin.

Baca Juga

Usai rampung diumumkan sebagai rekrutan anyar i Biancoceleste, julukan Lazio. Romagnoli membagikan video ke Instagram pribadinya dengan mengurai pesan panjang kepada penggemar pun hierarki i Diavolo Rosso.

"Setelah tujuh tahun, waktunya telah tiba untuk mengucapkan selamat tinggal. Anda menyambut saya ketika saya masih kecil dan saya meninggalkan Anda sebagai seorang pria. Milan mewakili sebuah keluarga bagi saya," tulis Romagnoli dilansir Sempre Milan, Rabu (13/7/2022).

Romagnoli mengarungi berbagai kisah selama berkostum Merah-Hitam. Tenggelam dalam banter era di bawah pemilik klub asal China, Yonghong Li. Pun, hingga mencapai prestasi luar biasa sebagai kampiun Serie A Italia 2021/2022.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di Casa Milan dan terutama Milanello. Semua rekan setim, direktur dan semua pelatih yang pernah berbagi kisah dengan saya," sambung Alessio.

Sementara itu, ia tak lupa dengan tangan dingin pelatih Sinisa Mihajlovic serta direktur Adriano Galliani yang telah membawanya ke Stadion San Siro dari Sampdoria. Pun, kepada eks pelatih Gennaro Gattuso karenanya Romagnoli telah diberikan kepercayaan untuk menjadi kapten dan sosok penting ruang ganti i Rossoneri.

"Akhirnya saya berterima kasih kepada semua penggemar atas kasih saya dan dukungan Anda. Kenangan akan pengalaman yang tak terlupakan dan apa arti Milan bagi saya akan selalu ada di hati saya," kata dia.

"Saya harap saya telah memasuki hati Anda dan meninggalkan Anda dengan kenangan indah sebagai pesepak bola. Aku memelukmu dan aku akan segera melihatmu sebagai lawan."

Bek tengah berkaki kidal dikontrak Lazio hingga Juni 2027 setelah membela Milan pada periode 2015–2022. Menariknya pemain berusia 27 tahun itu merupakan lulusan akademi AS Roma dan melakoni debut profesional bersama rival sekota Lazio tersebut.

Bergabung dengan klub idola sejak kecil, Romagnoli rela gajinya dipangkas hingga setengah. Tapi yang spesial, ia mewarisi nomor punggung 13 ikonik milik panutannya yakni Alessandro Nesta.

Bersama Milan Romagnoli telah memenangkan dua gelar bergengsi yakni Supercoppa Italiana pada 2016, dan Liga Italia 2021/2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement