Rabu 13 Jul 2022 12:27 WIB

Soal Kampanyekan Anaknya, Eko: PANsar Murah Merupakan Agenda Rutin PAN

Sebelum jadi menteri, saat hari libur Zulkifli Hasan biasa hadir di PANsar Murah.

Anggota DPR RI Eko Patrio menegaskan PANsar Murah sudah rutin diselenggarakan PAN. Foto ilustrasi Eko Patrio (kiri) bersama Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani (kanan) saat mengunjungi korban banjir di Kelurahan Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta, Jumat (3/1).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Anggota DPR RI Eko Patrio menegaskan PANsar Murah sudah rutin diselenggarakan PAN. Foto ilustrasi Eko Patrio (kiri) bersama Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani (kanan) saat mengunjungi korban banjir di Kelurahan Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta, Jumat (3/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua DPW Partai PAN DKI Jakarta, Eko Purnomo atau akrab disapa Eko Patrio menjelaskan, kegiatan PANsar Murah merupakan agenda rutin yang dilakukan PAN dan dilaksanakan di luar hari kerja.

Pernyataan Eko Patrio ini merespon ramainya pembicaraan publik mengenai Ketua Umum PAN, yang juga Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, dalam acara PANsar Murah di Teluk Betung Timur, Kota Bandar Lampung yang diselenggarakan Sabtu (9/7).

Dijelaskannya, PANsar Murah sudah pernah dilakukan sebelumnya, bahkan salah satunya juga diselenggarakan oleh PAN DKI Jakarta. PANsar Murah ini, kata dia, sudah rutin diselenggarakan oleh PAN sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat kecil.

"Bulan April tahun ini bisa dicek, kami menyelenggarakan PANsar Murah di 6 wilayah di DKI Jakarta. Sembako yang harganya mencapai Rp 150 ribu dijual hanya dengar Rp 30 ribu,” kata Eko dalam siaran pers, Rabu (13/7). Jadi acara PANsar Murah, lanjutnya, menjadi agenda rutin PAN, jauh sebelum Zulkifli Hasan menjadi menteri.

Minyak goreng yang dibagikan secara gratis ke masyarakat, kata Eko Patrio, dibeli langsung dari distributor dan tidak menyalahi prosedur yang ada. “MinyaKita tidak dibagikan gratis begitu saja tetapi Futri  (anak Zulkifli Hasan) membeli kepada distributor dan membagikannnya kepada ibu-ibu di Lampung yang merupakan daerah pemilihannya,” ungkapnya.

Sekretaris Fraksi PAN DPR RI ini mengatakan Futri Zulya Savitri, terinspirasi oleh Ketua Umum PAN yang peduli terhadap kalangan ibu-ibu. “Pak Zulkifli sekarang selain menjadi Ketum PAN juga dikenal sebagai ‘Menterinya Emak-Emak’ karena sering blusukan ke pasar dan mengurusi barang-barang kebutuhan pokok yang dekat dengan ibu-ibu. Apa yang dilakukan Ayahnya ini menginspirasi anaknya, apalagi Futri juga seorang perempuan yang pasti memiliki kedekatan dan kepedulian dengan emak-emak”, jelasnya.

 

Politisi PAN ini juga berharap bahwa agenda yang dilakukan oleh PAN bisa menginspirasi partai lain untuk sama-sama menjaga agar sembako dapat terjamin dan dinikmati oleh masyarakat. Partai lain bisa mencontoh PAN yang menyelenggarakan PANsar Murah sehingga masyarakat dapat menikmati sembako dengan harga yang terjangkau.

“Dan acara ini akan berkisambungan ke daerah-daerah lain dilakukan oleh masing-masing  Ketua DPW atau anggota dewan DPR-RI, dan pastinya Ketum akan hadir dihari libur Sabtu-Minggu yang tidak bertabrakan hari nya dengan hari kerja sebagai menteri sebagai apresiasi daerah melakukan PANsar Murah,” paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement