Tuesday, 16 Rajab 1444 / 07 February 2023

Zoleka Datangi Gubernur Jateng Peduli Anak Berkebutuhan Khusus

Rabu 13 Jul 2022 12:45 WIB

Red: Agus Yulianto

Irene Ridjab founder dari Zoleka menjelaskan produknya ke Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Irene Ridjab founder dari Zoleka menjelaskan produknya ke Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Foto: Istimewa
Zoleka berharap, anak berkebutuhan khusus ini dapat mandiri di suatu hari kelak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Zoleka sebagai brand sociopreneur yang aktif peduli kepada kaum tersisih melalui pemberdayaan, menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Rumah Dinas Puri Gedeh, Senin (11/7/2022). Kehadirannya, untuk memperkenalkan berbagai aktivitas sosial yang dilakukan Zoleka.

Founder Zoleka brand Irene Ridjab mengatakan, Zoleka adalah brand fashion yang bergerak di bidang kegiatan sosial. "Zoleka adalah brand yang memproduksi urban sport apparel yang bergerak di bidang kegiatan sosial dan pemberdayaan," ujar dia dalam siaran persnya yang diterima Republika.coid, Rabu (13/7).

Irene mengatakan, kepedulianya di sini adalah mengembangkan bakat yang dimiliki oleh anak berkebutuhan khusus, menjadi sebuah karya yang bisa memiliki nilai ekonomi. Tujuan akhirnya, kata dia, membuat anak dari berkebutuhan khusus ini untuk dapat mandiri di suatu hari kelak.

Menurutnya, dengan mengusung tagline "banggamerekaberdaya" dan "banggabuatanindonesia", produk fashion Zoleka merupakan design dari anak berkebutuhan khusus. Zoleka memberdayakan anak berkebutuhan khusus yang memiliki bakat dalam menggambar. 

Dikatakannya, hasil penjualan dari Zoleka pun akan kembali kepada anak dari kebutuhan khusus tersebut sebagai bentuk kontribusi dengan tujuan dapat membantu biaya terapi maupun uang sekolah mereka. "Zoleka hanyalah jembatan bagi anak berkebutuhan khusus yang ingin mengembangkan bakatnya, dan semaksimal mungkin membuang anggapan orang lain bahwa anak berkebutuhan khusus adalah anak yang tidak berguna ataupun tidak berdaya," kata Irene Ridjab

Sementara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap, semakin banyak perusahaan yang peduli terhadap sesama dalam menjalankan aktivitas nya. Hal ini karena tingkat kepedulian terhadap sesama di Indonesia masih belum maksimal.

"Kegiatan sosial harus selalu ditingkatkan, dan saya akan mendukung penuh kegiatan sosial yang peduli terhadap sesama apapun itu bentuknya," ujar Ganjar pada saat menerima brand sociopreneur Zoleka  

Ganjar mengatakan, di Tanah air terutama Provinsi JawaTengah masih sedikit perusahaan yang bergerak di bidang sociopreneur. Oleh karena itu, dirinya sangat mendukung penuh brand Zoleka ini sebagai brand sociopreneur yang fokus akan peduli kepada anak berkebutuhan khusus ( ABK ).

Melihat dari pengalaman dan keseriusan dari Zoleka, Ganjar sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh Zoleka. Dalam hal ini, dirinya berharap, Zoleka mau peduli juga kepada anak berkebutuhan khusus yang tinggal di wilayah provinsi JawaTengah, dan menjadi brand sociopreneur yang besar di Tanah air. 

"Semoga Zoleka selalu penuh semangat, dan tidak berhenti dalam membantu sesama terutama anak berkebutuhan khusus," kata Ganjar.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA