Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Setelah Berdiskusi dengan Jorge Mendes, PSG Putuskan Urung Kontrak Ronaldo

Rabu 13 Jul 2022 12:30 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Portugal Cristiano Ronaldo melakukan pemanasan sebelum dimulainya pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Portugal dan Republik Ceko, di Stadion Jose Alvalade di Lisbon, Kamis, 9 Juni 2022.

Pemain Portugal Cristiano Ronaldo melakukan pemanasan sebelum dimulainya pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Portugal dan Republik Ceko, di Stadion Jose Alvalade di Lisbon, Kamis, 9 Juni 2022.

Foto: AP/Armando Franca
Tak ada posisi yang cocok untuk Ronaldo di PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint Germain dikabarkan menutup peluang untuk mengontrak Cristiano Ronaldo. Tak ada lagi ruang di lini depan PSG.

Pasalnya klub tersebut sudah memiliki Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar da Silva jr. Ronaldo masih terikat kontrak dengan Manchester United. Kapten tim nasional Portugal itu disebut-sebut meminta United melepasnya.

Baca Juga

Beberapa hal menjadi penyebab. Salah satunya karena the Red Devils hanya berlaga di pentas Liga Europa musim depan. CR7 masih ingin bertarung di Liga Champions.

Itulah mengapa, ia mencari pelabuhan baru. PSG termasuk tim yang dikaitkan dengan pesepakbola 37 tahun itu. Les Parisiens memiliki kekuatan finansial yang bisa memenuhi standar upah sang bintang.

Alasan utamanya karena Raksasa Prancis itu terlibat persaingan merebut gelar di berbagai kompetisi. Belakangan terdengar informasi berbeda. 

"Menurut ESPN, pihak klub menolak kesempatan (mengontrak Ronaldo) setelah pembicaraan antara Presiden Nasser Al-Khelaifi dan agen sang pemain, Jorge Mendes," demikian laporan yang dikutip dari Dailymail, Rabu (13/7/2022).

Al-Khelaifi dan Mendes dikenal memiliki kedekatan. Namun PSG tak ingin gegabah dalam mengambil keputusan. Jawara Ligue 1 tidak memiliki cukup ruang dalam batas anggaran gaji mereka untuk mengakomodasi CR7.

Mereka juga percaya Ronaldo tidak akan menjadi penandatanganan yang tepat saat ini. PSG memasuki era baru. Dimulai dari keberhasilan jawara Ligue 1 mempertahankan Mbappe.

Selanjutnya, Les Parisiens mengubah staff kepelatihan dan Direktur Olahraga. Era Mauricio Pochettino serta Leonardo Araujo telah berakhir. Kini muncul sosok Christophe Galtier dan Luis Campos di sana.

Galtier ingin bermain dengan skema tiga bek tengah di PSG. Otomatis di area lain terjadi penyesuaian. Ia bakal kesulitan untuk selalu menurunkan Mbappe, Neymar, dan Messi secara bersamaaan. 

"Penandatanganan Ronaldo hanya akan memperburuk dilema itu," tambah laporan tersebut.

Sebelumnya, Bayern Muenchen juga enggan menampung peraih lima Ballon d'Or tersebut. Di sisi lain, pelatih MU, Erik ten Hag menegaskan, CR7 masuk dalam rencananya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA