Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Resmi, Klausul Pelepasan Penyerang Madrid Ini Kini Mencapai Rp 15 Triliun

Rabu 13 Jul 2022 09:45 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Rodrygo Goes (kanan) dan Karim Benzema, dua pahlawan Real Madrid saat menyingkirkan Manchester City dari semifinal Liga Champions.

Rodrygo Goes (kanan) dan Karim Benzema, dua pahlawan Real Madrid saat menyingkirkan Manchester City dari semifinal Liga Champions.

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Jebolan akademi Santos ini bermain sangat baik sepanjang musim lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Rodrygo Goes dikabarkan memperbarui kontraknya dengan Real Madrid. Ia akan bermarkas di Santiago Bernabeu sampai Juni 2028.

Bukan hanya itu. Penyerang sayap asal Brasil itu juga mendapat kenaikan gaji. El Real memasang klausul pelepasan pada kontrak sang winger sekitar satu miliar euro (Rp 15 trilun).

Baca Juga

"Kesepakatan ini dicapai beberapa pekan lalu, dan sekarang pena telah ditempelkan di atas kertas," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Rabu (13/7/2022).

Kedua kubu belum membuat pengumuman resmi. Itu bisa dipahami. Pasalnya klub sedang menjalani persiapan menuju musim 2022/23.

Bakal ada serangkaian tur. Apa pun itu, keadaan ini menunjukkan kepercayaan Madrid pada kemampuan Rodrygo. Terutama setelah melihat penampilan jebolan akademi Santos sepanjang musim lalu.

Rodrygo belum mengisi starting xi Los Blancos secara konsisten. Tapi ketika diturunkan, ia tak pernah mengecewakan. Ia menjadi sosok pembeda di sejumlah pertandingan si putih.

Tepatnya sejak April 2022 lalu. Saat itu Madrid memasuki periode krusial. Dalam rentang waktu sampai penghujung musim, ia mencetak tujuh gol dan menyumbang 13 assists di 13 pertandingan.

Fakta demikian membawa El Real ke singgasana Eropa. Skuat polesan Carlo Ancelotti meraih gelar Liga Champions ke-14. Prestasi yang sulit disamai tim lain.

Madrid juga finis teratas di klasemen akhir La Liga Spanyol. Si putih kembali mengalahkan Barcelona di pentas domestik. Secara individu, Rodrygo mengalami pendewasaan, sepanjang musim lalu.

Kini sang winger telah menyelesaikan liburannnya. Ia siap berlatih keras agar bisa menembus starting XI El Real pada musim depan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA