Rabu 13 Jul 2022 04:22 WIB

90 Ribu Warga Manokwari Belum Merekam Data KTP Elektronik

Disdukcapil menjemput bola perekaman data untuk meningkatkan pelayanan masyarakat.

Petugas Dispendukcapil melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Siswowidodo
Petugas Dispendukcapil melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MANOKWARI -- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Manokwari, Papua Barat, melakukan kegiatan jemput bola di tingkat Distrik dan Kampung untuk mempercepat perekaman data KTP elektronik (KTP-e) bagi masyarakat. Kepala Disdukcapil Manokwari, Rustam Effendi mengatakan, jemput bola perekaman data KTP-e merupakan komitmen Disdukcapil dalam upaya meningkatkan pelayanan masyarakat terkait pembuatan dokumen kependudukan.

"Kami secara kontinyu turun ke distrik dan kampung jemput bola melayani masyarakat yang belum melakukan perekaman data KTP-e, karena selama belum melakukan perekaman data kependudukan, mereka tercatat sebagai warga Manokwari kategori data non aktif," kata Rustam di Manokwari, Selasa (12/7/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan, program jemput bola itu dilakukan karena sekitar 90-an ribu warga Manokwari di sembilan Distrik belum melakukan perekaman data KTP sehingga tercatat dalam kategori data non aktif. "Kami berharap peran aktif para kepala distrik dan kepala Kampung agar turut menyosialisasikan program jemput bola tersebut," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement