Selasa 12 Jul 2022 22:53 WIB

Paul Pogba Bicara Masalahnya Selama di MU

Perubahan pelatih, tim, dan perannya di MU jadi beberapa penghalangnya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Gelandang Paul Pogba mengacungkan jempol saat tiba di Juventus, Juli 2022.
Foto: LaPresse melalui AP
Gelandang Paul Pogba mengacungkan jempol saat tiba di Juventus, Juli 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Paul Pogba melakukan jumpa pers pertamanya setelah kembali berseragam Juventus. Mantan gelandang Manchester United (MU) itu mengaku telah menerima tawaran dari klub lain. Tetapi di hatinya tetap ingin kembali ke Turin bersama Nyonya Tua.

Pogba mengatakan ada peran Massimiliano Allegri dalam proses kembalinya ke Juventus setelah enam tahun berjuang menemukan performa terbaiknya di MU. Pogba bermain dua musim di bawah asuhan Allegri sebelum pindah ke MU senilai 105 juta euro pada 2016.

Baca Juga

Pogba kemudian bicara mengenai masalahnya selama berseragam Iblis Merah. Menurutnya akan sangat sulit bermain dengan klub yang sering berganti pelatih setiap musim. Perubahan pelatih, tim, dan perannya di MU menjadi beberapa penghalangnya untuk berkembang.

“Sekarang Paul yang lain, Pogba yang lain dan mudah-mudahan, saya tidak akan mengalami banyak cedera. Saya akan merasa baik dan bermain dalam peran saya, melakukan lebih baik daripada musim terakhir,” kata Pogba dilansir dari Football Italia, Selasa (12/7/2022).

Target Pogba di Juventus adalah memenangkan scudetto Serie A Liga Italia. Menurutnya, seluruh pemain pasti menginginkan itu. Kemudian Pogba ingin membawa Bianconeri memenangkan Liga Champions yang juga impian semua orang.

Tentang Allegri, Pogba mengaku telah berbicara dengannya begitu sampai di Turin. Allegri menyampaikan tentang keinginannya agar kembali. Pogba yang sudah mengetahui budaya yang ada di Juventus membuatnya sulit menolak. “Seperti yang saya katakan sebelumnya, hati saya menyuruh saya untuk kembali. Pilihannya jelas, saya ingin kembali,” katanya.

Pogba juga berbicara dengan Allegri ketika masih di MU. Dan beberapa tahun lalu pernah meraih kesuksesan bersama. Menurutnya kini ia bergabung dengan orang yang tepat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement