Selasa 12 Jul 2022 21:59 WIB

Dimaz Muharri Harapkan Dukungan Lebih untuk Timnas Basket Indonesia Saat Lawan Yordania

Dukungan dari para penonton membuat para pemain tampil lebih bersemangat.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas basket Indonesia Milos Pejic memberikan instruksi saat melawan Arab Saudi pada pertandingan FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Selasa (12/7/2022). Pada pertandingan itu Indonesia menang dengan skor 80-54.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pelatih timnas basket Indonesia Milos Pejic memberikan instruksi saat melawan Arab Saudi pada pertandingan FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Selasa (12/7/2022). Pada pertandingan itu Indonesia menang dengan skor 80-54.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Istora Senayan Jakarta dibuat "berguncang" oleh ribuan pendukung timnas basket putra Indonesia pada Selasa (12/7/2022) malam. Teriakan-teriakan dukungan dan tepuk tangan silih berganti muncul selama timnas basket bertanding.

Pengorbanan dan dukungan penonton pun tak sia-sia. Indonesia meraih kemenangan telak 80-54 atas Arab Saudi. Optimisme untuk meraih hasil serupa dalam laga selanjutnya melawan Yordania pun menyeruak.

Baca Juga

Salah satunya disampaikan mantan pebasket nasional Dimaz Muharri. Sosok yang berdomisili di Surabaya ini datang ke Jakarta untuk menyaksikan langsung timnas basket bermain.

"Atmosfernya luar biasa. Walaupun saya ke Jakarta untuk urusan kerja, tapi keputusan saya hadir ke Istora menonton langsung timnas tak salah. Saya bisa merasakan lagi betapa luar biasanya dukungan pecinta basket kita terhadap timnas," kata mantan guard yang pernah menjadi membela Indonesia di POM ASEAN pada 2006 dan tergabung di pelatnas timnas basket Indonesia pada 2015.

Sebagai mantan pemain, Dimaz bisa merasakan energi dukungan penonton yang memberikan semangat kepada para pemain timnas. Di matanya, dukungan ini juga yang membuat Andakara Prastawa dkk tampil menawan. Indonesia menaklukkan tim yang dalam dua pertandingan sebelumnya selalu mengalahkan Indonesia pada ajang berbeda.

"Saya pikir harusnya pertandingan melawan Yordania bisa lebih banyak penonton lagi. Para pemain kita akan makin bersemangat utuk membuktikan mereka tak bisa dipandang sebelah mata di FIBA Asia Cup ini," kata Dimaz.

Komentar senada disampaikan manajer timnas basket putra Indonesia Jeremy Santoso. Ia sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan kepada para pemainnya.

"Saya kira secara keseluruhan para pemain bermain bagus di depan penonton yang luar biasa. Saya ingin berterima kasih kepada penonton yang datang mendukung. Yang terbaik dari tim ini belum datang. Jadi saya mengharapkan mereka terus mendukung kami pada pertandingan selanjutnya," kata Jeremy.

Pertandingan Indonesia vs Arab Saudi disaksikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, serta FIBA Board Member Erick Thohir.

Ketua Panitia Pelaksana FIBA Asia Cup 2022 Junas Miradiarsyah sebelumnya mengumumkan tiket pertandingan Indonesia vs Arab Saudi sold out. Ia mengatakan, jumlah tiket yang terjual sekitar 3.500-an sudah mencapai batas maksimal kursi yang diperbolehkan diisi dalam protokol Covid-19. Sebab, panitia pelaksana juga mesti menyisihkan kursi untuk para undangan, sponsor, dan awak media.

"Saya berharap timnas basket kita akan kembali meraih hasil yang baik pada game kedua. Mereka perlu dukungan kita semua. Untuk itu, saya berharap penonton kembali bisa memenuhi Istora untuk support timnas kita menghadapi lawan yang lebih tangguh, yaitu Yordania," kata Junas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement