Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image El Fatih Setiawan

Tips Memilih Printer Terbaik yang Bagus dan Awet

Teknologi | Tuesday, 12 Jul 2022, 21:15 WIB

Printer sangat penting bagi pemilik usaha percetakan atau pekerja kantoran yang ingin mencetak berbagai dokumen penting. Printer sendiri sekarang tidak hanya berfungsi untuk cetak dokumen, tapi juga bisa dipakai untuk scan dan fotokopi.

Sebisa mungkin printer yang dipakai tergolong bagus dan awet. Di bawah ini, kami berikan beberapa tips memilih printer terbaik yang bagus dan awet seperti yang dilansir dari mpotimes berikut ini :

Tips Memilih Printer Terbaik yang Bagus dan Awet1. Pilih Printer dari Produk Ternama

Selain lebih terkenal, printer dari produk ternama punya reputasi dan kualitas yang terjamin. Oleh karenanya, pilih printer dari produk ternama saat nanti ingin membeli printer. Epson, Canon, dan HP adalah tiga contoh produk printer ternama yang bisa dipilih.

2. Pastikan Printer yang Dipilih Memiliki Kualitas Cetak yang Bagus

Apa pun produk printer yang dipilih, pastikan printer tersebut memiliki kualitas cetak yang bagus. Untuk mengetahuinya, Anda bisa meminta si penjual printer untuk mencetak dokumen atau foto pada printer tersebut. Jika hasil cetakannya tidak pecah sama sekali, bisa dipastikan kalau printer tersebut memiliki kualitas cetak yang bagus.

3. Perhatikan Juga Kecepatan Mencetak Pada Printer Tersebut

Selain kualitas cetak, kecepatan printer dalam mencetak juga harus diperhatikan. .Apalagi jika Anda membeli printer sebagai modal untuk usaha percetakan. Pilihlah printer dengan kecepatan mencetak yang tinggi, sekitar 50 - 70 halaman per menit. Printer semacam ini bisa membantu Anda mencetak banyak dokumen dalam waktu singkat.

4. Disarankan untuk Membeli Printer dalam Kondisi Baru

Saat pertama kali membeli printer, jangan membeli printer bekas. Lebih baik beli saja printer yang kondisinya betul-betul baru. Walaupun harganya mungkin sedikit mahal, printer dalam kondisi baru masih memiliki kualitas cetak yang mumpuni. Belum lagi garansi yang dimilikinya. Anda dijamin tidak akan menyesal membeli printer semacam ini.

5. Cek Ketahanan Usia Printer

Kalau mau printer yang awet, Anda harus tahu ketahanan usia printer tersebut. Caranya, tanyakan langsung kepada penjual printer tersebut. Penjual yang bertanggung jawab akan memberitahukan hal tersebut, serta memberi kiat-kiat untuk membuat printer itu tetap awet.

6. Pastikan Printer yang Dibeli Memiliki Garansi Resmi

Hal terakhir yang harus Anda perhatikan saat membeli printer adalah garansinya. Pastikan garansi yang dimiliki printer itu merupakan garansi resmi. Pastikan juga garansinya tahan lama dan mudah diklaim. Adanya garansi itu bisa membantu Anda jika sewaktu-waktu printer yang Anda beli mengalami kerusakan.

Printer adalah alat yang sangat penting untuk Anda pengusaha dibidang percetakan atau pekerja kantoran yang membutuhkan alat yang bisa mencetak dokumen-dokumen penting. Pastikan printer yang Anda beli nanti betul-betul bagus dan awet. Untuk bisa mendapatkannya, Anda bisa terapkan tips-tips yang sudah kami kasih di atas. Semoga bisa dipraktekkan, ya!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image