Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Kisah Mualaf Seorang Bintang Hip Hop Jerman

Rabu 13 Jul 2022 00:21 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah

Pemuda ideal menurut Islam (ilustrasi). Kisah Mualaf Seorang Bintang Hip Hop Jerman

Pemuda ideal menurut Islam (ilustrasi). Kisah Mualaf Seorang Bintang Hip Hop Jerman

Foto: republika
Kecelakaan mobil mengubah hidupnya.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Maik Jahnke adalah bintang hip-hop terkenal di Jerman sebelum dia mengalami kecelakaan mobil yang parah. Kecelakaan mobil ini mengubah hidupnya dan dia akhirnya menjadi mualaf.

Dilansir dari About Islam, Selasa (12/7/2022), berikut ini sepenggal kisah Maik Jahnke dalam perjalanannya menjadi seorang mualaf dalam penuturannya.  

Baca Juga

Saya dibesarkan dalam keluarga Jerman yang normal. Saya pergi ke sekolah, belajar profesi dan kemudian bekerja. Musik selalu menjadi hasrat saya.

Segera setelah saya mendapatkan uang saya sendiri, saya membeli peralatan musik. Saya menulis lagu sendiri dan membuat musik sendiri. Saya perlahan-lahan menanjak dalam bisnis musik.

Bersama dengan mitra musik saya, kami bisa mendapatkan kontrak pertama, lalu kontrak kedua. Akhirnya kami mencetak gol dengan salah satu label rekaman terbesar di Jerman.

Kami bermain di mana-mana, termasuk MTV. Hidup berjalan baik. Penghasilannya baik. Kemudian, suatu pagi, saya mengalami kecelakaan mobil yang mengerikan.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA