Selasa 12 Jul 2022 17:54 WIB

Pembukaan ASEAN Paragames, Pemkot Solo Sediakan 10 Ribu Tiket Gratis

Sebanyak mungkin akan melibatkan pelaku seni setempat di setiap segmennya.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Sekjen National Paralympic Committee (NPC), Rima Ferdianto, saat diwawancara wartawan.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Sekjen National Paralympic Committee (NPC), Rima Ferdianto, saat diwawancara wartawan.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Kota Solo, Jawa Tengah, sebagai tuan rumah ASEAN Para Games 2022, akan menampilkan beberapa artis kenamaan ibu kota dalam upacara pembukaannya di Stadion Manahan pada 30 Juli mendatang. Selain itu ada tiket gratis untuk masyarakat yang ingin menyaksikan langsung.

Sekjen National Paralympic Committee (NPC), Rima Ferdianto mengatakan, acara akan dimeriahkan beberapa artis baik secara penampil atau pembawa acara. Sedangkan, untuk total kapasitas penonton sekitar lima puluh persen dari total 22 ribu kursi yang tersedia di Manahan.

Namun, diperlukan izin dari Satgas Covid-19. “Untuk penonton sekitar 10 ribu orang, jadi memenuhi dari separuh total kapasitas yang tersedia dan semuanya gratis. Nah ini sedang kita godok dengan Satgas Covid BNPB maupun Kemenkes, karena kalau memang statusnya naik maka kita mengikuti kebijakan Satgas Covid yang paling mutakhir, ” ungkapnya.

Selain itu, Rima mengatakan secara garis besar acara mendatang menjadi ajang sinergi dengan pelaku seni lokal. Ia juga mengatakan sebanyak mungkin akan melibatkan pelaku seni setempat di setiap segmennya.

“Bahwa yang paling penting bagi wali kota adalah banyak keterlibatannya seniman Solo. Khususnya di opening dan closing. Jadi beliau paling menekankan di semua segmen itu harus sebanyak mungkin melibatkan pekerja dan seniman Solo, “ katanya.

Lebih lanjut Rima berharap dengan keterbatasan biaya yang ada kemeriahan gelaran tidak berkurang. Bahkan, tidak kalah saing dengan pagelaran besar lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement