Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Menikmati Mookevart Bike Park, Fasilitas Baru bagi Pesepeda di Kota Tangerang

Selasa 12 Jul 2022 17:28 WIB

Rep: eva rianti/ Red: Hiru Muhammad

Pemerintah Kota Tangerang menyediakan fasilitas anyar bagi para pesepeda dengan menghadirkan Mookevart Bike Park. Masyarakat bisa menggunakan trek sepeda tersebut sembari menikmati sungai dan pepohonan di Jalan Daan Mogot, Batuceper, Tangerang.

Pemerintah Kota Tangerang menyediakan fasilitas anyar bagi para pesepeda dengan menghadirkan Mookevart Bike Park. Masyarakat bisa menggunakan trek sepeda tersebut sembari menikmati sungai dan pepohonan di Jalan Daan Mogot, Batuceper, Tangerang.

Foto: istimewa
Fasilitas ini akan menjadi salah satu venue pada ajang Porpov Banten November 2022

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG--Pemerintah Kota Tangerang menyediakan fasilitas anyar bagi para pesepeda dengan menghadirkan Mookevart Bike Park. Masyarakat bisa menggunakan trek sepeda tersebut sembari menikmati sungai dan pepohonan di Jalan Daan Mogot, Batuceper, Tangerang. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, Kaonang mengatakan, Mookevart Bike Park telah siap dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Tangerang. Pengadaan fasilitas tersebut juga rencananya bakal menjadi salah satu venue atau lokasi dalam ajang Porprov Banten yang diagendakan berlangsung November 2022 mendatang. 

Baca Juga

"Sudah diujicoba, sudah bisa digunakan oleh semua kalangan yang hobi sepeda, baik pemula maupun yang sudah expert. Masih akan terus monitor dan dievaluasi tentunya karena ini kan nanti juga untuk venue cabor balap sepeda Porprov jadi kita harus pastikan kualitasnya baik," kata Kaonang dalam keterangannya, dikutip Selasa (12/7/2022). 

Mookevart Bike Park memiliki panjang lintasan sekitar lima kilometer (km). Para pesepeda bisa menikmati trek menantang khas sepeda gunung, dilengkapi turunan tajam dan bergelombang dengan menyusuri tepian Sungai Mookevart. Trek tersebut berada diantara rimbun pohon besar yang tumbuh liar di sepanjang anak Sungai Cisadane. 

Kaonang berharap, fasilitas yang telah dibangun sejak 2020 tersebut dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat Kota Tangerang. Terkhusus bagi para atlet sepeda dalam ajang Porprov tahun ini yang menjadikan Kota Tangerang sebagai tuan rumah.

"Semoga dengan adanya Bike Park ini dapat melecut semangat para pecinta hobi sepeda dan para atlet tentunya untuk lebih giat lagi dalam berlatih agar dapat mengharumkan nama Kota Tangerang di kancah olahraga balap sepeda," tuturnya. 

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA