Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Muslim Ottawa Meriahkan Idul Adha dengan Bazar

Selasa 12 Jul 2022 13:19 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko

Muslim di Kanada (ilustrasi)

Muslim di Kanada (ilustrasi)

Foto: capilanocourier.com
Hari Raya Qurban di Ottawa ditandai dengan shalat dan doa bersama.

REPUBLIKA.CO.ID, OTTAWA — Perayaan Idul Adha di Ibu Kota Kanada yakni Ottawa berlangsung dengan meriah. Umat Muslim dari penjuru kota berbondong-bondong berkumpul untuk merayakan Idul Adha secara langsung pasca pelonggaran pembatasan terkait Covid-19. 

Seperti dilansir Iqna.ir pada Selasa (12/7/2022) umat Muslim di Ottawa berdatangan ke bazar dan festival yang diselenggarakan oleh Asosiasi Muslim Assunah untuk memeriahkan perayaan Idul Adha tahun ini. Idul Adha atau disebut juga Hari Raya Qurban di Ottawa ditandai dengan shalat dan doa bersama, pertemuan sosial besar dan memberi kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Baca Juga

Acara yang digelar Asosiasi Muslim Assunah di Masjid Rahmat Ottawa itu pun berlangsung meriah. Banyak pedagang dan stand makanan yang menjajakan kuliner-kuliner khas. Selain itu terdapat juga kastil mainan untuk arena bermain anak-anak. Ini merupakan perayaan Idul Adha secara langsung yang diadakan pertama kalinya oleh Muslim Kanada sejak Pandemi Covid-19. 

Amer Al Nabelseya dan Dina Mohamed adalah diantara para pedagang yang turut serta memeriahkan bazar Idul Adha tersebut. Keduanya menjalankan bisnis katering rumahan dan membuat kue knafeh sebuah kue tradisional khas Timur Tengah. Al Nabelseya mengatakan bahan rahasia mereka dalam kue-kue manis adalah cinta.

"Setiap kali Anda membuat makanan dengan niat baik dan hati yang jernih dan dengan cinta, itu akan tercerminkan dalam rasa," katanya.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA