Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Twitter Luncurkan Unmentioning, Tinggalkan Percakapan dengan Mudah

Selasa 12 Jul 2022 12:15 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih

Halaman splash Twitter terlihat di perangkat digital, Senin, 25 April 2022, di San Diego. Elon Musk mencapai kesepakatan untuk membeli Twitter dengan harga sekitar 44 miliar dolar AS pada hari Senin

Halaman splash Twitter terlihat di perangkat digital, Senin, 25 April 2022, di San Diego. Elon Musk mencapai kesepakatan untuk membeli Twitter dengan harga sekitar 44 miliar dolar AS pada hari Senin

Foto: AP Photo/Gregory Bull
Unmentioning menjadi solusi yang tepat jika Anda terjebak dalam percakapan toksik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Twitter mengumumkan meluncurkan fitur Unmentioning untuk semua pengguna. Fitur tersebut memungkinkan pengguna dapat menghapus diri dari percakapan yang menyertakan Anda.

Twitter pertama kali memperkenalkan Unmentioning pada April lalu ke sekelompok kecil pengguna. Namun, sekarang, fitur sudah tersedia untuk semua orang.

Baca Juga

“Kendalikan sebutan (mention) Anda dan tinggalkan percakapan dengan Unmentioning. Sekarang fitur Unmentioning diluncurkan ke semua orang di semua perangkat,” kata @TwitterSafety.

Unmentioning menjadi solusi yang tepat jika Anda terjebak dalam percakapan toksik atau Anda hanya tidak ingin menerima pemberitahuan dalam utas yang Anda ikuti. Fitur akan membatalkan tanda nama pengguna Anda, menghentikan pemberitahuan untuk utas, dan mencegah siapa pun di utas yang akan menandai Anda lagi.

Dilansir The Verge, Selasa (12/7/2022), setelah memperbarui aplikasi, Anda bisa mencoba fitur itu. Untuk mengaktifkan “Unmentioning,” Anda perlu pilih cuitan yang menandai Anda. Kemudian ketuk tiga titik di sudut kanan atas layar. Setelah itu, pilih “Leave this conversation.”

Meskipun CEO Tesla Elon Musk berusaha untuk mundur dari kesepakatannya senilai 44 miliar dolar AS atau Rp 633 triliun untuk mengakuisisi Twitter, itu tidak menghentikan platform untuk membuat perubahan baru. Saat ini, Twitter sedang menguji cara untuk menulis tweet bersama dan mencari fitur Notes bentuk panjang baru untuk pengguna yang bosan dengan batas 280 karakter.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA