Selasa 12 Jul 2022 12:03 WIB

Courtois Yakin Piala Dunia Qatar akan Buat Musim Ini Lebih Melelahkan dari Sebelumnya

Ajang tersebut berlangsung pada akhir tahun, sesuatu yang tak biasa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Penjaga gawang Real Madrid Thibaut Courtois berpose dengan trofi setelah memenangkan pertandingan sepak bola final Liga Champions antara Liverpool dan Real Madrid di Stade de France di Saint Denis dekat Paris,  Ahad (29/5/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Manu Fernandez
Penjaga gawang Real Madrid Thibaut Courtois berpose dengan trofi setelah memenangkan pertandingan sepak bola final Liga Champions antara Liverpool dan Real Madrid di Stade de France di Saint Denis dekat Paris, Ahad (29/5/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois melihat sesuatu yang berbeda pada musim 2022/23 nantinya. Konteksnya, dampak dari jadwal sepak bola internasional.

Bakal ada Piala Dunia 2022. Kali ini, ajang tersebut, berlangsung pada akhir tahun. Sesuatu yang tak biasa.

Baca Juga

Pemain seperti Courtois harus siap-siap menjalani jadwal super padat. Apalagi ia berada di klub yang bakal tampil di berbagai kompetisi. Secara natural, ia menantikan petualangan di depan mata.

Madrid merupakan pemenang Liga Champions musim lalu. Otomatis Los Blancos harus mentas di berbagai kompetisi tambahan. Terdekat ada agenda Piala Super Eropa.

El Real bertemu Eintracht Frankfurt. Masih tersisa satu bulan untuk melakukan persiapan. Duel tersebut berlangsung di Stadion Olimpiade Helsinki, Finlandia, Kamis (11/8/2022) dini hari WIB.

"Tim sangat lapar, dan semuanya dimulai dengan Piala Super Eropa. Tapi Piala Dunia di Qatar akan membuat musim ini lebih intens dari sebelumnya," kata Courtois, dikutip dari Football Espana, Selasa (12/7/2022).

Eks Chelsea FC ini merupakan andalan tim nasional Belgia. Die Roten Teufel tergabung di Grup F di Qatar nanti. Dalam kelompok tersebut, ada Kanada, Marokko, dan Kroasia.

Di atas kertas, Kroasia merupakan lawan terberat Courtois dan rekan-rekan. Namun dua lainnya, bisa memberi kejutan. Andai melangkah jauh, maka sang kiper harus menyiapkan kondisi fisik mumpuni.

Seperti disinggung sebelummya, ia memiliki banyak pertandingan yang harus dijalani. Selain berstatus kampiun benua biru, Madrid merupakan juara bertahan La Liga Spanyol. Otomatis si putih harus mentas di Piala Super negeri matador.

Mereka tidak langsung bertemu pemenang Copa del Rey. Tapi berpotensi melawan dua kontestan lainnya juga, yakni finalis Copa dan runner up La Liga musim lalu. Otomatis jadwalnya semakin padat. Itu belum terhitung agenda rutin di tiga kompetisi normal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement