Selasa 12 Jul 2022 14:55 WIB

Menteri Haji Arab Saudi Temui Pejabat dan Pemimpin Keamanan

Menteri Haji Saudi Temui Pejabat dan Pemimpin Keamanan.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
 Menteri Haji Arab Saudi Temui Pejabat dan Pemimpin Keamanan. Foto: Jamaah haji melontar Jumrah selama haji, di Mina dekat kota Mekah, Arab Saudi, Sabtu, 9 Juli 2022.
Foto: AP/Amr Nabil
Menteri Haji Arab Saudi Temui Pejabat dan Pemimpin Keamanan. Foto: Jamaah haji melontar Jumrah selama haji, di Mina dekat kota Mekah, Arab Saudi, Sabtu, 9 Juli 2022.

IHRAM.CO.ID,MINA -- Menteri Haji dan Umrah Saudi Dr Tawiq Al-Rabiah menerima sejumlah menteri, pemimpin keamanan dan pejabat di Kidana Development Co di Mina. Lokasi ini merupakan tempat bagi instandi yang bertugas mengembangkan tempat-tempat suci.

Beberapa delegasi yang dimaksud tersebut termasuk Menteri Perdagangan Majid Al-Qasabi, Menteri Kesehatan Fahad Al-Jalajel dan Menteri Kota, Urusan Pedesaan dan Perumahan Majid Al-Hogail.

Baca Juga

Dilansir di Arab News, Selasa (12/7/2022), mereka yang datang menerima ucapan terima kasih karena telah memberikan layanan berkualitas kepada jamaah haji.

Pihak berwenang juga disebut telah berupaya memastikan para peziarah mereka dapat melakukan ritual mereka dengan aman, dari saat mereka masuk ke Kerajaan Saudi hingga kepulangan mereka.

Pejabat lainnya yang hadir adalah penasihat Royal Court dan anggota Dewan Cendekiawan Senior Sheikh Saad bin Nasser Al-Shathri, serta direktur Keamanan Publik, dan pejabat sipil dan militer Mohammed Al-Bassami.

Seiring dengan berakhirnya masa puncak haji, Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci membagikan 25.000 bingkisan kepada jamaah haji yang telah menyelesaikan ibadah haji dan akan pulang.

Hadiah-hadiah tersebut antara lain berupa mawar, melati, sajadah, permen dan cinderamata. Kepala kepresidenan Sheikh Abdulrahman Al-Sudais disebut turut berpartisipasi dalam membagikan hadiah tersebut.

Sebagian besar peziarah menyelesaikan haji mereka pada Senin (11/7) kemarin. Sebelumnya, mereka telah melakukan ritual simbolis "rajam setan" di Mina dan ritual terakhir Tawaf Al-Wida' di Masjidil Haram di Makkah. 

Sumber:

https://www.arabnews.com/node/2120641/saudi-arabia

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement