Selasa 12 Jul 2022 10:14 WIB

Universitas BSI Tawarkan Beasiswa KIP Kuliah di Purwokerto

Universitas BSI kampus Purwokerto dukung generasi muda kuliah dan wujudkan impiannya

Universitas BSI kampus Purwokerto dukung generasi muda kuliah dan wujudkan impiannya melalui beasiswa KIP Kuliah.
Foto: UBSI
Universitas BSI kampus Purwokerto dukung generasi muda kuliah dan wujudkan impiannya melalui beasiswa KIP Kuliah.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO – Beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) merupakan beasiswa yang memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa yang berasal dari kalangan tidak mampu untuk mendaftar ke perguruan tinggi yang diinginkannya. Calon mahasiswa akan menerima manfaat berupa pembebasan biaya kuliah hingga bantuan biaya hidup setiap bulannya saat berkuliah. 

Melalui Kemendikbudristek, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berhasil mendapatkan kuota beasiswa KIP Kuliah yang cukup banyak. Salah satunya bisa didapatkan di Universitas BSI kampus Purwokerto. Beasiswa ini tersedia untuk calon mahasiswa yang akan mengambil kuliah Program Studi Sistem Informasi maupun Teknologi Komputer di Universitas BSI kampus Purwokerto yang sudah terakreditas baik sekali (B). 

Baca Juga

Beasiswa KIP Kuliah diprioritaskan untuk mahasiswa korban bencana alam, daerah konflik, dan daerah yang memiliki kekhususan lainnya. Beasiswa ini juga diperuntukkan bagi mahasiswa yang memiliki keterbatasan akses seperti mahasiswa penyandang disabilitas, mahasiswa dari daerah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar) Indonesian, dan anak TKI (Tenaga Kerja Indonesia).

Persyaratan yang harus disiapkan adalah scan KTP/kartu Pelajar, scan kartu keluarga, scan ijazah, scan rapor kelas 11 dan kelas 12, foto rumah tampak depan, foto ruang tamu, foto keluarga, pas foto, serta bukti keterangan tidak mampu yang dibuktikan dengan kepemilikan Kartu KIP, atau surat keterangan tidak mampu dari lingkungan tempat tinggal. Calon mahasiswa bisa melakukan pendaftaran dengan mengunjungi website KIP Kuliah https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/ dan mengunduh aplikasi PMB UBSI di playstore juga melakukan pendaftaran pada link berikut : bit.ly/DAFTAR-UBSI-KIPKULIAH2022.

Lewat Beasiswa KIP Kuliah, Universitas BSI kampus Purwokerto mendukung generasi muda untuk melanjutkan impiannya agar bisa berkuliah dan mewujudkan impian kariernya di masa depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement