Selasa 12 Jul 2022 03:01 WIB

RSUD M Zein Painan Terpilih jadi RS Pendidikan

Terdapat tiga rumah sakit di Sumatra barat yang menjadi RS Pendidikan.

Rep: Febryan A/ Red: Friska Yolandha
Ilustrasi rumah sakit. RSUD M Zein Painan, Sumatra Barat, terpilih menjadi rumah sakit pendidikan.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Ilustrasi rumah sakit. RSUD M Zein Painan, Sumatra Barat, terpilih menjadi rumah sakit pendidikan.

REPUBLIKA.CO.ID, PAINAN -- RSUD M Zein Painan, Sumatra Barat, terpilih menjadi rumah sakit pendidikan. Direktur RSUD, Harefa, mengatakan penetapan hal tersebut dilakukan oleh Kementerian Kesehatan RI melalui surat Edaran direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan tanggal 12 Mei 2022 Nomor HK. 02.02/1/1248/2022 tentang penetapan rumah sakit pendidikan.

"Alhamdulillah, ini yang perdana RSUD M. Zein Painan, terpilih menjadi rumah sakit pendidikan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (RI)," kata Harefa, Senin (11/7/2022).

Baca Juga

Harefa menyebut dari 19 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), ada tiga rumah sakit yang terpilih menjadi rumah sakit pendidikan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Ketiganya adalah Rumah Sakit Prof DR MA Hanafiah SM Batusangkar, Rumah Sakit Adnan AD Kota Payakumbuh dan Rumah Sakit Umum Daerah M Zein Painan.

Tujuannya, kata alumni Fakultas Kedokteran Universitas Andalas tahun 1997 itu adalah menjamin terselenggaranya pelayanan pendidikan dan penelitian yang bermutu bagi pasien, pemberi pelayanan kesehatan, mahasiswa, dosen penyelenggaraan rumah sakit dan institusi pendidikan. Ia menjanjikan secara standar pelayanan di Rumah Sakit menjadi baik dan hemat.

Selain itu, kata Harefa, dengan penetapan Rumah Sakit pendidikan juga akan mendapatkan bantuan sarana dan prasarana dari Kementerian Kesehatan dan Universitas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement