Senin 11 Jul 2022 20:00 WIB

Masjid Istiqlal Terima Penghargaan Masjid Paling Bersih dan Hijau

Masjid Istiqlal Jakarta menerima penghargaan sebagai masjid paling bersih dan hijau

Rep: Muhyiddin/ Red: Agung Sasongko
Masjid Istiqlal
Masjid Istiqlal

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Masjid Istiqlal Jakarta menerima penghargaan dari World Bank sebagai masjid paling bersih dan hijau di dunia.Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof KH Nasaruddin Umar mengatakan, pihaknya menerima penghargaan itu dari badan internasional di bawah Bank Dunia saat berkunjung ke Wahington DC beberapa waktu lalu.

“Dari seluruh rumah ibadah termasuk rumah ibadah agama lain dan juga masjid seluruh dunia, kita yang paling pertama. Satu-satunya yang mendapatkan penghargaan dari World Bank itu,” ujar Prof Nasaruddin saat dihubungi Republika.co.id, Senin (11/7).

Baca Juga

Awalnya, Prof Nasaruddin mengira penghargaan dari Bank Dunia itu biasa saja, sehingga dia pun tidak mempublikasikannya secara terbuka. Setelah pergi di Washinton, akhirnya dia pun diberitahu bahwa penghargaan dari Bank Dunia itu ternyata sangat bergengsi dan langka.

“Akhirnya saya sampaikan juga kepada Bapak Presiden kalau kita kemarin mendapatkan penghargaan luar biasa. Itu semua berkat bantuan presiden yang memberikan pemugaran. Karena, seandainya tidak ada renovasi kan belum tentu mendapatkan penghargaan itu,” ucap dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement