Senin 11 Jul 2022 18:42 WIB

Drogba: Osimhen Bisa Jadi Salah Satu Striker Terbaik di Dunia

Namun, Victor Osimhen dinilai masih membutuhkan momentum.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Napoli Victor Osimhen. Sejumlah klub Eropa tertarik mendapatkan jasa Osimhen.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Pemain Napoli Victor Osimhen. Sejumlah klub Eropa tertarik mendapatkan jasa Osimhen.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker legendaris Chelsea, Didier Drogba, menilai, Victor Osimhen memiliki potensi untuk menjadi salah satu striker terbaik di dunia pada masa mendatang. Osimhen, kata Drogba, tinggal membutuhkan satu momentum besar dalam kariernya untuk bisa menggapai status tersebut.

Drogba, yang masih menggenggam rekor pesepak bola asal Afrika dengan catatan penampilan dan gol terbanyak di Liga Champios, mengaku terkesan dengan kemampuan penyerang Napoli tersebut. Namun, untuk bisa memaksimal kemampuannya dan bersaing di deretan striker papan atas dunia, Osimhen dinilai masih membutuhkan momentum.

Baca Juga

''Saya benar-benar menyukai gaya permainan dia (Osimhen). Benar-benar penyerang luar biasa. Dia bisa menjadi salah satu striker terbaik di dunia. Saat Anda memiliki talenta seperti itu, ini hanya tinggal masalah momentum,'' ujar mantan striker Chelsea dan timnas Pantai Gading tersebut seperti dilansir Sportskeeda, Senin (11/7/2022).

Performa Osimhen terus mengalami peningkatan sejak memutuskan hijrah dari Lille ke Napoli pada awal musim 2020/2021. Pada musim debutnya memperkuat I Partenopei, penyerang tengah asal Nigeria itu mengemas 10 gol dan tiga assist dari 30 penampilan di semua ajang.

Catatan performa Osimhen ini meroket pada musim ini. Mantan striker Wolfsburg ini mampu mengemas 18 gol dan enam assist dari 32 laga di semua ajang pada musim ini, termasuk torehan 14 gol dari 27 partai di Serie A Italia.

Tren positif performa Osimhen ini lantas menarik minat sejumlah klub raksasa Eropa. Striker berusia 23 tahun itu dikabarkan masuk dalam radar Arsenal, Manchester United, dan Newcastle United.

Kendati begitu, klub-klub peminat Osimhen agaknya harus berusaha keras untuk bisa membujuk Napoli melepas pengoleksi 15 gol dan 22 caps bersama timnas Nigeria. Tidak hanya itu, klub-klub peminat Osimhen juga harus menyediakan dana transfer yang cukup besar.

I Partenopei dikabarkan baru mau meladeni negosiasi kepindahan Osimhen dengan tawaran nilai transfer tidak kurang dari 100 juta euro. Saat didatangkan dari Lille, pemain yang masih terikat kontrak bersama Napoli hingga 2025 itu diketahui sebagai rekrutan termahal di sepanjang sejarah I Partenopei dengan nilai transfer mencapai 70 juta euro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement