Senin 11 Jul 2022 19:18 WIB

Kepulangan Jamaah Haji Dibagi dalam Dua Gelombang 

Kepulangan jamaah haji pertama pada 15 Juli.

Rep: Febryan A/ Red: Muhammad Hafil
Kepulangan Jamaah Haji Dibagi dalam Dua Gelombang. Foto: Ilustrasi haji
Foto: Reuters
Kepulangan Jamaah Haji Dibagi dalam Dua Gelombang. Foto: Ilustrasi haji

IHRAM.CO.ID,JAKARTA -- Kementerian Agama (Kemenag) membagi kepulangan jamaah haji ke dalam dua gelombang. Total ada 92 ribu lebih jamaah yang akan tiba di Tanah Air hingga pertengahan Agustus mendatang. 

Plh Direktur Pelayanan Haji Dalam negeri Ditjen PHU Kemenag, Susari mengatakan, kepulangan jamaah gelombang pertama akan berlangsung pada 15 Juli hingga 30 Juli 2022. Jamaah gelombang pertama ini akan bertolak dari bandara di Jeddah. 

Baca Juga

Sedangkan gelombang kedua, akan dipulangkan pada tanggal 30 Juli hingga 13 Agustus 2022. Mereka akan diterbangkan dari Bandara di Madinah. 

Setiap pesawat, kata dia, rata-rata akan diisi 300 hingga 400 jamaah haji. "Terdapat dua maskapai yang membawa para jamaah haji pulang ke Tanah Air. Maskapai Garuda Indonesia 50 persen jamaah, dan Saudi Arabian Airline sekitar 49 persen jamaah," kata Susari dalam diskusi daring FMB9, Senin (11/7/2022). 

Susari mengatakan, secara keseluruhan, terdapat 92.669 jamaah yang akan pulang ke Indonesia. Mereka terbagi ke dalam 242 kloter. 

Jamaah yang masuk kloter 1, kata dia, akan pertama tiba di Tanah Air. Kloter 1 ini terdiri atas 13 penerbangan. Kedatangan pertama adalah jamaah embarkasi Padang, lalu embarkasi Pondok Gede Jakarta, embarkasi Bekasi, dan embarkasi Solo.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement