Senin 11 Jul 2022 15:57 WIB

Manchester City Siap Rusak Rencana Transfer Bayern untuk De Ligt

De Ligt sedang jadi sosok yang laku di pasaran bursa musim panas.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Matthijs De Ligt (kiri) bersama Erik ten Hag saat sama-sama masih di Ajax.
Foto: EPA-EFE/OLAF KRAAK
Matthijs De Ligt (kiri) bersama Erik ten Hag saat sama-sama masih di Ajax.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kampiun Liga Primer Inggris Manchester City dilaporkan siap untuk menawarkan Juventus uang sebesar 76 juta pound untuk memuluskan rencana kepindahan Matthijs de Ligt pada bursa transfer musim panas ini. De Ligt sejatinya masih memiliki dua tahun kontrak tersisa bersama Juventus. Namun, ia terus disebut bakal hengkang dari raksasa Italia pada musim transfer kali ini.

Chelsea dikreditkan dengan menunjukkan minat terhadap bek tengah asal Belanda, tetapi pembicaraan antara dua belah pihak telah dihentikan, dengan De Ligt lebih tertarik merapat ke Bayern Muenchen.

Baca Juga

Akan tetapi Bayern bisa mendapatkan persaingan ketat dari Manchester City, yang diperkirakan akan mengajukan tawaran menarik kepada pesepak bola 22 tahun.

Sebagaimana diberitakan Manchester Evening dikutip Sportsmole, Senin (11/7/2022) Manchester City menawarkan 76 juta pounds untuk bek tengah Juventus tersebut.

Dengan Nathan Ake yang semakin dekat ke pintu keluar Stadion Etihad. Pelatih Josep Guardiola ingin menambah beberapa pemain di sektor pertahanan mereka.

Di sisi lain, juara bertahan Bundesliga Jerman Bayern Muenchen sedang menyiapkan tawaran hingga 90 juta euro sekaligus memecahkan rekor transfer musim panas ini.

Bianconeri sendiri diyakini tidak akan membiarkan De Ligt angkat koper dengan harga kurang dari 70 juta euro. Pun, sang pemain memiliki klausul pembelian sebesar 120 juta euro.

Sejak bergabung dengan Juve pada 2019 dari Ajax Amsterdam De Ligt tampil 117 kali serta menyumbang 17 gol untuk klub asal Piedmont, Turin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement