Senin 11 Jul 2022 11:14 WIB

Idul Adha Jadi Momentum Lebih Peduli ke Sesama

Peduli sesama adalah hikmah Idul Adha.

Rep: FAUZI ridwan/ Red: Muhammad Hafil
 Idul Adha Jadi Momentum Lebih Peduli ke Sesama. Foto: Ilustrasi distribusi daging kurban
Foto: Republika/mgrol101
Idul Adha Jadi Momentum Lebih Peduli ke Sesama. Foto: Ilustrasi distribusi daging kurban

IHRAM.CO.ID,BANDUNG--Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah menjadi momentum bagi pemuda muslim di Kabupaten Bandung untuk lebih peduli kepada sesama masyarakat tanpa pandang bulu. Selain itu perintah berkurban dari Allah Swt diharapkan dapat meningkatkan ketakwaan.

Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bandung Azis Syamsul Ashri mengatakan hari raya Idul Adha dan berkurban menjadi momentum untuk meningkatkan ketakwaan. Selain itu meneladani keikhlasan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail.

Baca Juga

"Ibadah kurban juga menjadi kesempatan besar mendidik jiwa muda supaya lebih mencintai dan peduli kepada masyarakat sosial tanpa pandang bulu," ujarnya saat melaksanakan aktivitas berkurban, Ahad (10/7/2022).

Ia berharap pemuda di Kabupaten Bandung dapat menjadi generasi yang positif dan berkarakter agama yang kuat dalam menegakkan ketakwaan. Selain itu melihat ketakwaan dan keikhlasan yang dicontohkan Nabi Ismail dan Nabi Ibrahim.

"Kuatnya ketakwaan mereka, Allah Swt menggantikan Nabi Ismail dengan seekor domba," ujar Azis.

Ia mengajak pemuda muslim di Kabupaten Bandung agar meningkatkan kualitasnya seperti pesan Khodijah yaitu tidak menduakan Allah, rajin ibadah, berakhlak baik, memiliki rasa malu. Serta tidak meminta-minta.

Azis mengatakan pihaknya berkurban 2 ekor sapi yang seluruh daging akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak dan anak yatim. Ia berharap bukan jumlah yang dilihat namun ketulusan dan keikhlasan dalam berkurban.

"Semoga ini menjadi ladang pahala bagi setiap insan yang menjalankan perintah Allah,” katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement