Senin 11 Jul 2022 10:01 WIB

Windi, Mahasiswa Segudang Prestasi BRI Institute, Lolos Pilmapres 2022

Mahasiswa BRI Institute yang sarat prestasi lolos dalam Pilmapres 2022

Windi Indah Purnamasari, mahasiswa BRI Institute dari Program Studi (Prodi) Sistem Informasi, terpilih mewakili kampus pada ajang Pilmapres (Pemilihan Mahasiswa Berprestasi) 2022.
Foto: BRI Institute
Windi Indah Purnamasari, mahasiswa BRI Institute dari Program Studi (Prodi) Sistem Informasi, terpilih mewakili kampus pada ajang Pilmapres (Pemilihan Mahasiswa Berprestasi) 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Windi Indah Purnamasari, mahasiswa BRI Institute dari Program Studi (Prodi) Sistem Informasi, terpilih mewakili kampus pada ajang Pilmapres (Pemilihan Mahasiswa Berprestasi) 2022. Windi, sapaan akrabnya, merupakan mahasiswa aktif dan berprestasi. 

Berbagai pengalaman organisasi dan prestasi telah ditorehkannya, termasuk dalam kontribusi di berbagai program pemerintah seperti G20 dan Sustainable Development Goals (SDGs).

Baca Juga

Banyaknya perlombaan dan prestasi yang pernah diikuti menjadi alasan terpilihnya Windi untuk mewakili kampus BRI Institute dalam ajang Pilmapres 2022. Pilmapres merupakan ajang kompetisi bergengsi yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). 

“Dalam kurun waktu kurang dari satu tahun, saya berhasil menorehkan 20 prestasi tingkat nasional dalam berbagai ajang perlombaan,” ungkap Windi pada media, Jumat (8/7/2022). 

Di tahun 2021, ia bersama keempat rekannya berhasil menjadi satu-satunya tim yang lolos pendanaan PKM Kewirausahaan yang diselenggarakan oleh Kemendikbud dengan judul proposal Brem Beras Merah Sebagai Camilan Diet yang Mengenyangkan. “September 2021, saya bersama dua rekan saya lolos dalam pendanaan Top 120 Innovation Village yang diselenggarakan oleh PT Telkom Indonesia untuk mengimplementasikan social project dengan judul proposal ByCraft yakni Dengan Kerajinan Kami Bertahan,” tuturnya.

Tidak berhenti di situ, di tahun ini Windi bersama kedua rekannya berhasil masuk dalam 50 besar dari ribuan tim pendaftar Indonesia Digital Tribe yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan judul aplikasi TraVi Show Your Destiny.

“Selain program implementasi pendanaan, saya juga memperoleh berbagai prestasi seperti Juara 1 Ideafest Paper Writing Competition yang diselenggarakan oleh IEEE Binus University. Juara 2 Business Plan Competition yang diselenggarakan oleh Entrepreneur Community Institut Teknologi Telkom Surabaya (ECITTS), dan Juara 3 Synergies in Humanity Competition Kategori Social Ideas yang diselenggarakan oleh Sekolah Relawan pada tahun 2022,” katanya. 

Ia juga pernah mewakili provinsi Jawa Timur dalam kegiatan Duta Nasional Mahasiswa Inspiratif yang diselenggarakan oleh Kelas Ragam dan mendapatkan Best Speech Tingkat Nasional. Februari 2022, Windi ikut serta dalam kegiatan Volunteer Milenial Mengabdi 1.0 Lombok yang didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Dia terpilih dalam divisi ekonomi kreatif titik 3 Dusun Lenggem Sari, Lombok Utara. 

“Bersyukur dengan berbagai kegiatan yang telah saya ikuti, saya tetap bisa mempertahankan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) di angka 4.0. Keberhasilan prestasi yang saya peroleh ini tidak lepas dari bimbingan dosen pembimbing saya yakni Satya Arisena Hendrawan dan Anang Martoyo yang selalu memberi arahan dan support dalam setiap kegiatan,” jelasnya.

Saat ini, ia lolos tahap seleksi administratif Pilmapres 2022 di tingkat wilayah berdasarkan hasil seleksi tim verifikator. Wakil Rektor II Bidang Non Akademik BRI Institute Suparman HL mengucapkan selamat atas lolosnya Windi dalam ajang Pilmapres 2022. Suparman berharap semoga prestasi Windi bisa menambah semangat dan motivasi bagi mahasiswa BRI Institute lainnya.

“Selamat buat Windi, semoga bisa memberi dorongan semangat baru baginya. Saya berharap prestasi ini bisa diikuti mahasiswa lainnya,” ujar Suparman.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement