Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Komunitas Pendaki Gunung Beri Dukungan Erick Thohir Jadi Presiden

Senin 11 Jul 2022 08:43 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Christiyaningsih

Dukungan untuk Menteri BUMN Erick Tohir maju pemilihan presiden terus mengalir dari berbagai kalangan. Ilustrasi.

Dukungan untuk Menteri BUMN Erick Tohir maju pemilihan presiden terus mengalir dari berbagai kalangan. Ilustrasi.

Foto: ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Dukungan untuk Menteri BUMN Erick Tohir maju pemilihan presiden terus mengalir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dukungan untuk Menteri BUMN Erick Tohir maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 terus mengalir dari berbagai kalangan masyarakat. Kali ini, dukungan datang dari komunitas pendaki gunung yang menamakan diri See You On Top Hikers Community.

Mereka memberi dukungan bagi Erick Thohir maju di Pilpres 2024. Para pendaki itu rela mendaki puncak Puthuk Siwur di wilayah Pacet, Mojokerto untuk membentangkan spanduk dukungan kepada Erick Thohir di Pilpres 2024.

Baca Juga

Koordinator Komunitas, Heru Susilo, mengatakan aksi ini merupakan dukungan moral kepada Erick Thohir. Anggota komunitas sangat antusias dalam kegiatan ini. Salah satunya ada anggota yang rela datang dari Banyuwangi.

Menurut Heru, aksi pendakian dan pemberian dukungan ini bukan sembarangan. Karena, sebelum melakukan aksi ini ia berkonsultasi dengan para sesepuh.

“Kami awali pendakian sejak Rabu, 6 Juli 2022. Kalau dalam penanggalan Jawa Rebo Pon sebagaimana dulu diceritakan sesepuh di desa saya, Rebo Pon merupakan hari baik untuk mengawali hal-hal besar,” katanya, Kamis (7/7/2022).

Heru mengatakan komunitas pendaki ini penuh keyakinan mengawali dukungan kepada Erick Thohir sebagai Presiden Republik Indonesia. Ia menilai sosok Erick Thohir boleh dibilang sebagai tokoh nasional yang inspiratif dengan usia yang masih muda dengan berbagai prestasi.

“Kami yakin dapat membawa Indonesia ke puncak kejayaan. Kami juga mengajak seluruh elemen anak bangsa khususnya para pemuda untuk bersama-sama bisa memilih sosok yang pantas memimpin Indonesia ke depannya dengan tantangan global hari ini dan tentunya pilihan itu ada di Pak ET (Erick Thohir),” kata Heri.

Dijelaskan, aksi dukungan ini tidak berhenti di puncak Puthuk Siwur saja. Dukungan moral ini akan dilakukan dengan agenda berkeliling ke puncak gunung di Jawa Timur. “Insya Allah puncak dukungan kami akan ada acara jambore dan doa bersama dukungan komunitas See You On Top Hikers Community se-Jawa Timur,” tambah dia.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA