Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

Panitia Kena Tipu, Penerima Qurban Mushala Bukittinggi Dapat Daging Bantuan

Senin 11 Jul 2022 07:51 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Ani Nursalikah

Panitia menimbang daging hewan qurban. Ilustrasi. Panitia Kena Tipu, Penerima Qurban Mushala Bukittinggi Dapat Daging Bantuan

Panitia menimbang daging hewan qurban. Ilustrasi. Panitia Kena Tipu, Penerima Qurban Mushala Bukittinggi Dapat Daging Bantuan

Foto: Prayogi/Republika.
Hewan qurban yang dipesan panitia tidak kunjung datang.

REPUBLIKA.CO.ID, BUKITTINGGI -- Warga RT 007/RW 001, Campago Ipuah, Bukittinggi, Sumatra Barat yang diduga menjadi korban penipuan penyedia sapi qurban dapat menikmati daging qurban setelah mendapat bantuan dari masjid atau mushala lain.

Mushala Baitul Jannah yang berada di daerah itu batal menyembelih hewan qurban karena hewan yang dipesan tak kunjung datang, Ahad (10/7/2022). Pada Ahad sore, daging bantuan ini diantarkan langsung oleh panitia qurban masjid yang memberi bantuan, mulai dari daging padat, perut, hingga tulang, dan kepala.

Baca Juga

Warga sekitar yang menjadi korban pun menyambut baik semua daging yang datang. Pengurus Mushala Baitul Jannah Zulfikar mengatakan daging bantuan ini mulai berdatangan sejak siang.

Daging-daging tersebut akan memenuhi kebutuhan warga sekitar mushala yang mendapatkan karcis atau kupon daging yang sebelumnya dibagikan pihaknya. Ia menyebut setidaknya ada 350 kupon daging yang dibagikan kepada masyarakat sekitar mushala dan 39 kupon untuk yang qurban.

"Kita usahakan semua yang punya kupon qurban dapat daging," ucap Zulfikar.

Nomor ponsel penyedia sapi juga sudah tidak aktif.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA