Senin 11 Jul 2022 05:33 WIB

Pantai Tikus Emas Jadi Wisata Alternatif di Bangka Belitung

Ratusan wisatawan yang kunjungi Pantai Tikus Emas berasal dari berbagai kota

Red: Nur Aini
Pantai Bangka Belitung. Pantai Tikus Emas menjadi daya tarik wisata alternatif bagi masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Foto: Pemprov Babel
Pantai Bangka Belitung. Pantai Tikus Emas menjadi daya tarik wisata alternatif bagi masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKA BELITUNG -- Pantai Tikus Emas menjadi daya tarik wisata alternatif bagi masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terlebih saat libur lebaran Idul Adha 1443 Hijriah.

Petugas pantai Tikus Emas Wasis Pujo Pranoto dalam keterangan, Ahad (10/7/2022), mengatakan sudah sekitar 600 wisatawan yang berkunjung di pantai berdasarkan jumlah tiket masuk yang terjual.

Baca Juga

"Wisatawan yang berkunjung berasal dari berbagai kota di Provinsi Bangka Belitung," katanya.

Harga tiket masuk ke Pantai Tikus Emas Sungailiat sebesar Rp5.000 per orang, parkir mobil Rp5.000, dan motor Rp2.000. Dia mengatakan Pantai Tikus yang terletak tidak jauh dari pusat ibu kota Bangka menjadi salah satu objek wisata pantai yang banyak diminati wisatawan bahkan pada libur tertentu seperti tahun baru dan libur panjang lainnya bahkan banyak wisatawan dari luar pulau Bangka seperti Palembang, Jakarta sengaja berkunjung.

"Libur Idul Adha waktunya cukup singkat atau hanya satu hari sehingga tidak banyak wisatawan luar PulauBangka yang berkunjung," katanya.

Pengelolaan Pantai Tikus Emas tidak hanya menyajikan keindahan alam pantai, namun pengunjung dapat menikmati kuliner di restoran, motor ATV, tenda pantai untuk bersantai bersama keluarga. Dia mengatakan aktivitas wisatawan berkunjung di pantai berangsur pulih setelah pandemi Covid-19 sehingga angka kunjungan wisatawan sudah mulai membaik.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement