Ahad 10 Jul 2022 21:45 WIB

Frenkie de Jong Masih Belum Pasti akan ke Manchester United

Frenkie diduga merasa tak dihargai dalam pembicaraan antara kedua klub.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong
Foto: EPA-EFE/DAN HIMBRECHTS
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Transfer gelandang Barcelona, Frenkie de Jong ke Manchester United hingga saat ini masih diselimuti ketidakpastian meskipun dalam beberapa pekan terakhir pemberitaan mengarah kepada kesepakatan. Namun Sport, dilansir dari Sportsmole, Ahad (10/7/2022) mengeklaim De Jong tak tertarik merapat ke Old Trafford.

Ada banyak alasan mengapa De Jong tak tertarik bereuni dengan mantan pelatihnya Erik ten Hag. Keluarganya yang sudah menetap di Spanyol alasan pertama mengapa De Jong tak ingin pindah. Kemudian De Jong keberatan bermain dengan klub yang tak bermain di Liga Champions. Ia juga merasa MU merupakan tim yang penuh dengan 'kutukan'.

Baca Juga

Mantan pemain Ajax itu diduga merasa tak dihargai dalam pembicaraan kedua klub yang terjadi belakangan. De Jong pun baru-baru ini menegaskan Barcelona sebagai tim impiannya. Mantan pelatih Barcelona Ronald Koeman juga mengeklaim De Jong telah memberitahu kepada dirinya terkait keinginannya tetap bertahan.

"Saya tahu situasi Frenkie dan dia mengatakannya sendiri tempo hari, dia ingin bertahan. Itu niatnya untuk bertahan di Barcelona dan tidak ada yang lain. Itu satu-satunya hal yang saya tahu," kata Koeman.

Pada musim lalu, De Jong bagian penting dari skema permainan Xavi Hernandez meskipun munculnya Gavi dan Pedri. Ia mengakhiri musim 2021/2022 dengan catatan empat gol dan lima assist dalam 46 pertandingan di semua kompetisi.

Pemain 25 tahun tersebut total mengumpulkan 13 gol dan 17 assist dalam 140 pertandingan. Tetapi ia hanya memenangkan satu gelar yakni Copa del Rey sejak kepindahannya dari Ajax tiga tahun lalu senilai 77 juta Poundsterling. MU telah kehilangan Paul Pogba, Nemanja Matic, Jesse Lingard dan Juan Mata musim panas ini.

Presiden Barcelona Joan Laporta baru-baru ini mengatakan tak ingin menjual De Jong. Ia mengungkapkan ada banyak klub yang menginginkan De Jong. Sang pemain juga ingin bertahan. Laporta menilai De Jong salah satu gelandang terbaik dunia sehingga klub senang memilikinya.

"Saya akan melakukan semua yang saya bisa dengan kekuatan saya sehingga Frenkie tetap di sini, tetapi ada juga masalah gaji dan itu harus disesuaikan,” ujarnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement