Ahad 10 Jul 2022 22:00 WIB

Wagub Ajak Masyarakat Jateng Mensyukuri Nikmat Kurban Tahun ini

Idul Adha momentum memperkuat kebersamaan.

Rep: Bowo S Pribadi/ Red: Agung Sasongko
Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen.
Foto: dok. Humas Prov Jateng
Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen.

IHRAM.CO.ID  SEMARANG -- Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen melaksanakan sholat idul Adha di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Gayamsari, Kota Semarang. Dalam kesempatan ini Taj Yasin sekaligus mengisi khutbah di hadapan jamaah sholat Idul Adha di masjid terbesardi Provinsi jawa Tengah ini.

Dalam khutbahnya, wagub menyampaikan perayaan Idul Adha 1443 Hijriah ini dapa menjadi momentum untuk menguatkan kebersamaan segenap umat muslim dan untuk mengucap rasa syukur.

Baca Juga

Menurutnya, kebersamaan dan kegotongroyongan umat terbukti telah mampu mengentaskan dari badai Covid-19. Tak hanya itu, umat Islam Indonesia terbukti dapat berjuang dan berkorban dengan semangat persaudaran dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang hingga kini masih terjadi.

Pun demikian dengan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) yang saat ini masih menyebar di berbagai daerah, sehingga kita semuanya harus mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT hingga saat ini masyarakat bisa menggelar kembali perayaan sekaligus sholat Idul Adha dengan jumlah jamaah yang lebih banyak.

“"Idul Adha kali ini kita patut bersyukur. (Salah satunya) jemaah haji Indonesia sudah berangkat menunaikan ibadah haji dan kita semua dapat merayakan Idul Adha di masjid- masjid,” jelasnya.

Untuk itu, Taj Yasin berpesan agar masyarakat terus waspada terhadap wabah PMK yang kini masih menyerang hewan- hewan ternak. Masyarakat diimbau agar tertib dalam memilih hewan, termasuk mengecek kondisi kesehatan maupun kelayakan hewan kurban, serta selalu berkoordinasi dengan instansi kesehatan terkait PMK dan Covid-19.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement